Friday, November 18, 2011

Ayah Gemuk, Anak Pun Akan Gemuk


http://assets.kompas.com/data/photo/2010/10/19/1226502620X310.jpg

Anak-anak yang memiliki ayah bertubuh gemuk lebih mungkin memiliki tubuh gendut pada usia delapan atau sembilan tahun dibandingkan dengan anak dari ayah dengan bobot tubuh sehat, demikian hasil penelitian para ahli dari Universitas Newcastle, Australia, Kamis.

Beberapa peneliti di universitas itu mendapati fakta bahwa anak gendut empat kali lebih mungkin mengikuti jejak ayah mereka dibandingkan dengan mereka yang memiliki ayah berkategori bobot tubuh sehat. Namun, jika ibu yang lebih gemuk tidak memiliki dampak yang sama.

Peneliti utama Emily Freeman mengaku belum diketahui alasan ayah yang gendut memiliki dampak yang sedemikian kuat pada berat anak mereka, demikian laporan Xinhua, Kamis (10/11/2011).

Para ilmuwan itu melakukan studi terhadap 3.000 keluarga Australia antara 2004 dan 2008 untuk studi panjang. Mereka meneliti berat tubuh anak-anak tersebut ketika berusia empat sampai lima tahun lalu, kemudian meneliti lagi ketika mereka memasuki usia delapan dan sembilan tahun.

Menurut Freeman, 25 persen anak Australia kelebihan berat atau gemuk. Dia menilai ayah bertubuh gemuk yang berusaha menurunkan berat badan akan ikut menyumbang dampak positif bagi (berat badan) generasi muda.

Lihat yg lebih 'kurus' di sini !

No comments:

Post a Comment