Thursday, August 11, 2011

Manfaat minum teh hijau yang menyehatkan

Jutaan orang di seluruh dunia menikmati secangkir teh panas setiap. Hari ini, teh dianggap sebagai minuman paling banyak dikonsumsi di dunia. Jenis teh ada 3 macam yaitu oolong, teh hitam dan teh hijau. Di antaranya jenis teh tersebut, teh hijau memiliki konsentrasi tertinggi dari antioksidan yang kuat yang disebut catechin polyphenols. Minum teh hijau dianjurkan setiap hari karena dapat menjaga kesehatan tubuh dan membantu mencegah penyakit tertentu. Antioksidan radikal bebas dapat membantu melawan sel penuaan dan pergantian sel.

Teh hijau dibuat dari daun difermentasi segar Camellia sinensis, dan memiliki jumlah kafein rendah dibandingkan dengan teh hitam dan teh oolong. Manfaat kesehatan minum teh awalnya ditemukan 4000 tahun yang lalu di Cina dan dikenal untuk menyembuhkan sakit tubuh secara umum dan nyeri, konstipasi dan depresi.
Penelitian menunjukkan bahwa minum teh lebih dari sekedar menikmati minuman beraroma. Hari ini, manfaat kesehatan yang paling populer dipublikasikan secara luas tentang jenis teh adalah untuk mengurangi berat badan diet. Minum teh setiap hari dapat membantu membakar lemak dengan meningkatkan tingkat metabolisme tubuh yang membantu membakar kalori 70 -80. Selain itu, sifat antioksidan dalam teh membantu melawan radikal bebas dan meregenerasi sel yang membuat Anda terlihat dan merasa lebih ramping dan lebih muda. Satu studi tertentu yang menunjukkan bahwa antioksidan dalam teh hijau khusus target lemak perut dan mengaktifkan gen pembakar lemak 77 % di daerah perut.
Manfaat kesehatan lainnya :
1. Mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.
2. Menghambat pertumbuhan sel kanker.
3. Membantu menurunkan kadar kolesterol jahat.
4. Meningkatkan sirkulasi darah sehingga mencegah pembentukan pembekuan darah yang menyebabkan stroke atau serangan jantung.
5. Kandungan fluorida yang membantu mencegah kerusakan gigi dengan membunuh bakteri yang menyebabkan plak gigi.
6. Membuat kulit lebih sehat , karena kandungan oksidan tinggi
7. Asam amino L-Theanine membantu mengurangi efek stres dan kecemasan dan dapat meningkatkan konsentrasi.
8. Mem[ertajam penglihatan.
9. Meningkatkan energi seluruh tubuh
10. Meningkatkan kekebalan tubuh.
11. Memperkuat tulang.
12. Menyehatkan saluran pernafasan.
13. Kandungan kafein yang rendah dibandingkan kopi, dan dapat mencegah efek dari kafein seperti kegelisahan, gangguan pencernaan, sakit kepala dan masalah tidur.

Jika Anda ingin merasa muda dan memiliki tubuh sehat dan langsing, mulailah minum teh hijau hari ini dan 4000 juta kaum usia tua yang mengkomsumsinya. Manfaat teh sangat banyak dibanding minuman lainnya. Kenapa Anda tidak ?

No comments:

Post a Comment