Thursday, July 14, 2011

Masalah Infertilitas Wanita Dan Perawatannya Di Rumah

Ada berbagai jenis infertilitas dialami oleh wanita. Banyak masalah kesuburan dapat dengan mudah diobati.
Namun, semakin cepat Anda melakukan pemeriksaan dan mendapatkan hasilnya, akan semakin baik prognosis Anda. Sindrom ovarium polikistik, fibroid dan endometriosis merupakan beberapa penyebab paling sering infertilitas pada wanita.
Ada banyak alasan mengapa wanita perlu memiliki pengetahuan tentang masalah kesuburan, seperti gangguan ovulasi (seperti anovulasi), gangguan ovarium dini dan masalah dari faktor rahim. Kualitas telur juga memainkan peran penting dalam masalah infertilitas pada banyak wanita.

Penyebab Infertilitas Wanita umumnya :
1. Masalah ovulasi
2. Faktor serviks
3. Panggul dan faktor tuba, dan
4. Uterine faktor

Gejala Infertilitas Wanita
Selain ketidakmampuan yang jelas untuk hamil, ada juga tanda-tanda lain dari infertilitas wanita yang mungkin jelas bagi dokter mendiagnosa.
Infertilitas wanita dicurigai ketika wanita mungkin memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur atau tidak stabil atau bahkan tidak ada selama berbulan-bulan.
Nyeri di daerah sistem reproduksi wanita juga bisa menentukan infertilitas perempuan. Nyeri bisa menandakan beberapa hambatan atau cedera pada organ reproduksi wanita atau sistem yang dapat menjadi penyebab infertilitas perempuan.

Pengobatan Infertilitas Wanita
1. Stimulasi ovarium dengan obat-obatan, menggunakan suntikan hormon ditambah hubungan seksual
2. Reproduksi dibantu teknologi sebagai pengobatan unexplained infertility In vitro fertilization (IVF)
3. Gamet intra-tuba transfer (GIFT)
Dalam GIFT campuran sperma dan telur dimasukkan ke dalam ujung tuba falopi dengan laproscopy.

Beberapa metode yang bias diterapkan di rumah untuk mengatasi masalah Infertilitas Wanita
1. Jamu (belum ada info jenisnya yang pas karena pilihan sangat banyak, Anda yang memtuskannya)
2. Akar dari Banyan Tree (Pohon Beringin): menurut beberapa sumber Akar dari pohon beringin memiliki potensi mampu dalam menyembuhkan masalah infertilitas perempuan.(bila ada yang memiliki info berkaitan dengan ini mohon bantuannya).
3. Dadih dan Keju: Sertakan keju dan dadih di menu Anda setiap hari, karena keduanya baik dalam menumbuhkan probabilitas kesuburan pada wanita.
4. Yoga: ikutlah dalam beberapa kelas yoga, karena beberapa dari sikap Yoga sangat membantu dalam menyembuhkan infertilitas perempuan. Lebih baik untuk melakukan hal ini postur di bawah bimbingan guru yang ahli.
5. Diet: Anda harus banyak makan sayuran hijau, buah-buahan segar, kacang-kacangan, biji-bijian, susu, madu, dadih, keju, tauge, kacang, dll Semua ini bertujuan membantu Anda mendapatkan memiliki tubuh yang sehat.
6. Hindari: Minum kopi, teh, makanan pedas dan berlemak, tepung putih, makanan yang digoreng dan minuman ringan, merokok dan minum alkohol. Bila Anda harus mengkonsumsi obat ikutilah petunjuk dokter Anda.
(Jika Anda ingin tahu lebih banyak lagi tentang pengobatan tradisional silakan cari infonya disini )


Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment