Saturday, July 2, 2011

Solusi Jerawat Paling Ampuh 2

Lanjutan dari artikel sebelumnya "Solusi Jerawat Paling Ampuh". Berikut tips tambahan :
1.Buat temen-temen yg rambutnya berponi wajib hati-hati juga tuh. Terutama kalo rambut berminyak, kusam, dll *pokoknya masalah rambut gitu*.Poninya kalo bisa jangan terlalu sering diumbar, mending di jepit. Soalnya kadang rambut bisa jadi sarangnya bakteri penyebab jerawat.
2.Buat mencegah jerawat biar tidak muncul lagi, bisa dengan cara nempelin handuk yang habis direndem di air hangat terus tempelin ke muka. Tempelin handuknya 1 menit aja (boleh lebih), karena intinya bikin kulit dan otot di wajah lebih rileks*, dan lakuin minimal 2 kali seminggu. Hal ini dilakuin selain buat mencegah jerawat, bisa buat memperkecil pori-pori. Bisa juga jadi tabungan kita biar kulit tetap awet muda plus mencegah kerutan.
3.Yang sudah pada kena jerawat? Cara paling mudah cukup kasih madu ke jerawat nya, Bisa juga ulek kunyit sampai halus, terus tempelin ke wajah *kayak dijadiin masker* Kalo bisa blender saja trus kasih sedikit minyak zaitun.
4.Ngilangin bekas jerawat pake scrub. Tapi kalo mau pake scrub, pas wajah lagi gak ada jerawat. Usahain partikelnya halus, trus pas lagi mau makein di muka, pijat lembut tuh bagian yang ada bekas jerawatnya, trus kalo bisa, selese nyuci muka, bilas pake air hangat.
5.Saran terakhir, sekali-sekali, coba datang ke klinik yang terpercaya buat cek kondisi kulit. Paling tidak sekali setahun.
Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment