Tuesday, April 10, 2012

Kesehatan Pria

Masalah pada kesehatan seksual pria umumnya topik tabu bahkan di antara pria sendiri. Sedangkan perempuan lebih terbuka dalam mendiskusikan hal-hal pribadi dan seksual dengan rekan-rekan mereka dan dengan dokter mereka, pria umumnya segan untuk mencari nasihat dari orang lain bahkan dengan profesional medis mengenai masalah-masalah kesehatan seksual pria. Mungkin saja sifat alami pria untuk menjaga diri mereka sendiri dalam masalah pribadi, apa lagi pada kesehatan seksual pria yang dapat menjadi isu yang sensitif. Sebagai remaja, pria muda mendapatkan informasi tentang seksualitas mereka dari rekan-rekan mereka, dan akhirnya, masalah kesehatan seksual laki-laki menjadi topik yang dibicarakan di balik pintu tertutup.

Meskipun informasi yang telah diperoleh selama tahap ini dapat merangsang atau menarik, hampir sering pria bisa tidak akurat atau tidak benar. Pria cenderung untuk membahas masalah kesehatan seksual mereka dengan pria lain sedangkan wanita memiliki kecenderungan untuk mengungkapkan kekhawatiran tersebut dengan mudah dan terbuka. Akibatnya, pria sering bingung ketika kekhawatiran terhadap kesehatan seksual laki-laki muncul karena mereka merahasiakan itu. Dengan invasi yang luas dari teknologi internet namun, ada penyebaran informasi tentang kesehatan seksual pria. Hal ini sangat menguntungkan bagi pria karena dapat memiliki akses ke informasi tentang kesehatan seksual pria – sebuah anonim pada saat itu – karena banyak situs menawarkan data yang luas tentang masalah tersebut.

Harus dicatat bahwa ada juga situs yang tak terhitung menyampaikan informasi palsu dan luar biasa pada kesehatan seksual pria, karena itu kecerdasan mempertanyakan dan penegasan tajam juga diperlukan untuk mendapatkan fakta-fakta yang akurat dari internet. Ada berbagai topik tentang kesehatan seksual pria.

Seperti misalnya, penggunaan kondom. Penggunaan kondom pada dasarnya dipandang sebagai sarana yang tepat untuk mencegah penularan penyakit menular seksual (PMS) dan sebagai alat kontrasepsi juga. Namun, sebagian besar pria tidak sesuai dengan tindakan pencegahan terhadap PMS dan kehamilan yang tidak diinginkan untuk wanita.

Sebuah forum kesehatan pria online pada kesehatan seksual pria bisa menjadi sangat membantu dalam hal ini. Risiko, tips dan pengalaman pribadi dapat dibagi dan dibahas dalam modus komunikasi antara manusia.

Disfungsi ereksi atau impotensi juga merupakan salah satu masalah yang paling tertutup pada kesehatan seksual pria. Karena impotensi merupakan isu sensitif maskulinitas, sebagian besar pria merasa malu untuk membahas topik ini dengan teman sebaya mereka atau bahkan dokter mereka. Kemajuan Farmasi telah mencoba untuk mengembangkan sarana untuk memerangi kondisi ini, tapi masih saja masalah impotensi berkonotasi penghinaan pribadi. Dengan mengunjungi sumber-sumber informasi online yang dapat dipercaya, pria dapat menemukan jawaban atas permintaan mereka sehingga mengurangi kecemasan mereka dan membuat mereka mencari pilihan untuk memperbaiki masalah.

Isu lain mengenai kesehatan seksual pria adalah peningkatan libido. Forum online dapat menjadi jalan untuk mengatasi masalah medis yang mendasari gaya hidup dan hal-hal terkait yang dapat mempengaruhi hasrat seksual mereka seperti kebugaran, diet dan manajemen berat badan. Pertanyaan kesehatan seksual pria yang lain bisa sangat spesifik mulai dari ketidakmampuan untuk menarik kembali kulup, penyakit Peyroni, kebocoran vena dan perkembangan abnormal dari uretra. Perhatian terutama pada kesehatan seksual pria adalah PMS. Banyak informasi yang diperoleh pada PMS seperti HIV / AIDS, gonorrhea, herpes dan sifilis kadang-kadang lahir dari misinformasi dan kebodohan belaka. Informasi yang akurat tentang kesehatan seksual pria adalah landasan untuk seksualitas sehat dan dalam menikmati hubungan seksual secara maksimal.

Forum online Kesehatan Pria juga merupakan jalan sangat baik untuk pendidikan dan kesadaran di antara pria dan akan mendorong pria untuk mengambil tindakan dan mencari perawatan medis juga.

No comments:

Post a Comment