Thursday, August 2, 2012

8 Tanda-Tanda Awal Kehamilan



Apakah anda ingin tahu apakah anda
hamil? Beberapa tanda bisa dimulai sejak dini.
Tanda-tanda yang umum adalah kelelahan,sering buang air kecil,dan nyeri di payudara.Gejala-gejala dapat terjadi karena alasan lain.Mereka tak cukup bukti untuk mengetahui apakah anda sedang hamil.Anda harus melakukan tes kehamilan atau tanya ke dokter anda.

"Semakin awal anda tahu,perawatan kehamilan yang baik akan anda dapatkan,jadi penting untuk perhatikan tanda-tanda kehamilan".kata Xavier Pombar,DO,asisten Profesor ob-GYN di Chicago Rush University Medical Center.

Jika anda
hamil,penting untuk merubah gaya hidup seperti menjauhi rokok,sushi,dan alkohol.

Berikut adalah delapan tanda-tanda kehamilan:

1.
Kelelahan

Kelelahan merupakan tanda umum dari awal kehamilan.Apa yang harus anda lakukan?dengarkan tubuh anda,tenang,dan istirahat yang baik.

2. Tidak Menyukai Makanan Yang Disukai

Beberapa ibu hamil menolak makanan yang dulunya kesukaannya.Hal ini disebabkan hormonal yang disebabkan oleh meningkatnya kadar hormon yang disebut beta-hCG.

3. Sensitif Terhadap Bau

Pada tahap awal kehamilan ,aroma yang anda pernah suka separti asap rokok dan minyak wangi suami mungkin membuat anda mual.

4. Mual dan Muntah

Mual dan muntah merupakan beberapa petunjuk bahwa anda hamil.Mual dan muntah akan melewati 19 minggu.
Jangan membiarkan perut anda kosong.sering ngemil yang ringan dan sebelum tidur makan-makanan ringan.
Jika anda sering muntah beritahu dokter anda.

5. Payudara Membengkak

Perubahan payudara mungkin adalah tanda awal kehamilan.Hal yang terbaik yang harus dilakukan adalah mengganti BRA dengan ukuran yang lebih besar.

6. Sering Buang Air Kecil

Pada awal kehamilan ,rahim tumbuh dan mendorong pada kandung kemih,memicu dorongan untuk buang air kecil.Tidak ada cara untuk menghindari ini,sebelum tidur pergi kekamar mandi untuk buang air kecil agar tidur anda tidak terganggu.

7. Sesak Napas

Beberapa wanita merasa sesak napas ketika pertama kali hamil.Itu normal dan karena anda membutuhkan oksigen tambahan untuk bayi.
Tapi jika anda sesak napas dan lebih buruk lagi,beritahu dokter anda.

8. Perubahan Fisik

Jika anda berpikir bahwa anda hamil,segera membuat janji dengan dokter.Ada perubahan warna pada vagina dan leher rahim,dokter akan mengidentifikasi dan memeriksa panggul.


SUMBER

No comments:

Post a Comment