Friday, August 31, 2012

Lingkungan Kerja Dapat Memicuh Diabetes

diabetes
Kesehatan - Dalam suatu penelitian membuktikan lingkungan kerja dapat mempengaruhi seseorang terkena penyakit diabetes. Salah satunya adalah stres, karena stres dapat meningkatkan gula darah di dalam tubuh kita.

Mengapa Kita Terkena Diabetes ?

Resiko penyakit diabetes umumnya banyak terjadi pada seorang wanita, karena wanita tidak bisa mengontrol stres, apalagi kalau banyak pekerjaan yang menumpuk atau tertunda. Sehingga kebanyakan wanita kalau mengalami stres tidak dapat mengontrol pola makanan, mereka sering makan makanan yang mempunyai kandungan gula dan lemak yang tinggi, jarang olahraga dan banyak merokok.
Akibat dari stres tersebut dengan pola makan yang tidak terkontrol dapat mengganggu sistem kekebalan tubuh, ketidakseimbangan kadar hormon dalam tubuh, sehingga dapat menimbulkan resiko penyakit diabetes.

Cara Mengatasi Penyakit Diabetes

Untuk mengatasi tingkat stres dalam bekerja, maka Anda harus rileks dalam menjalani pekerjaan Anda. Dengan bekerja rileks dan enjoy dalam pekerjaan dan lingkungan kerja, akan mengurangi tingkat stres dan Anda akan terbebas resiko terkena diabetes.

No comments:

Post a Comment