Wednesday, August 1, 2012

Minumlah Kopi Untuk Kesehatan

Minum kopi dipagi hari merupakan saat nikmat yang dinanti, tetapi tahukah anda ternyata manfaat kopi bagi kesehatan sangat banyak. Sehingga para pecinta kopi tidak hanya mendapatkan sensasi nikmat kopi tetapi juga mendapatkan khasiat untuk kesehatan tubuh.

1. Mencegah penyakit jantung

Serangan jantung ataupun stroke dapat dihindari salah satunya dengan cara meminum kopi. Menurut penelitian para ahli kepada 83000 wanita yang rata-rata usia mereka 24 tahun memiliki resiko penyakit jantung sebanyak 18% lebih rendah apabila dibandingkan dengan wanita yang tidak mengkonsumsi kopi sama sekali.

manfaat minum kopi

2. Meningkatkan stamina

Orang yang meminum kopi akan mendapatkan efek menyegarkan dan menimbulkan energi baru. Hal ini dipicu oleh fungsi kafein yang dapat memperlambat gerak sel-sel tubuh sehingga tubuh menjadi tidak mudah lelah, detak jantung lebih kencang dan naiknya tekanan darah.

3. Mengurangi rasa sakit kepala

Kandungan kafein yang terdapat didalam kopi, ternyata dapat mengurangi rasa sakit kepala yang hebat. Bahkan beberapa dari penderita sakit kepala dapat disembuhkan hanya dengan meminum kopi secara rutin. Anda dapat membuatnya dengan campuran kopi pekat dan diminum satu atau dua gelas sehari.

4. Mencegah kanker dan diabetes

Dari hasil riset yang dilakukan oleh peneliti diseluruh dunia didapatkan hasil bahwa penyakit kanker hati, kanker payudara dan kanker usus besar dapat dicegah dengan cara meminum kopi. Studi penelitian lain telah menemukan bahwa manfaat kopi dapat mengurangi tingkat gula darah pada pasien diabetes.

5. Mengurangi tingkat depresi

Jika anda mengalami tekanan depresi yang kuat, maka cobalah minum kopi secara teratur agar tingkat depresi anda menurun. Zat kafein yang terdapat dalam kopi memiliki fungsi menjadi stimulan pada tubuh kita. Hal ini dapat merangsang indera kita dan meningkatkan metabolisme, sehingga konsentrasi menjadi meningkat. Bahkan dapat memperbaiki suasana hati yang gundah gulana menjadi terasa lebih nyaman.

No comments:

Post a Comment