Sunday, July 20, 2008

Kulit Kaki Kering ? No Way !

Anda termasuk orang yang senang memakai flat sandals? Apalagi jika dipadukan dengan tiered skirt warna-warni....Jika kulit kaki Anda mulus dan terawat baik sih tidak masalah, akan tetapi bagaimana jika pada daerah ini yang terlihat adalah kulit yang kering serta tumit yang pecah-pecah? Tentunya acara jalan-jalan Anda bakalan terganggu...
Sebenarnya, perawatan kaki tidaklah sulit, hanya saja mesti dilakukan secara rutin. Inilah tips untuk merawat kaki:
* Perawatan Kaki Kering
Gunakan foot lotion yang mengandung emollient atau aloe vera setiap malam. Sempatkan untuk memijatnya setelah mengoleskannya. Pilihan lain adalah menggunakan foot lotion yang mengandung menthol guna memberikan rasa segar, terutama pada kaki yang lelah. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan petroleum jelly yang berfungsi untuk menghaluskan kulit kaki.
* Menghaluskan Tumit Pecah-pecah
Gosoklah bagian yang pecah-pecah tersebut dengan alat penghalus telapak kaki (bisa berbentuk batu apung atau penghalus kaki khusus yang dijual di toko kecantikan) ketika Anda mandi. Alat ini akan mengelupaskan kulit-kulit kering pada tumit. Setelah itu lanjutkan dengan mengoleskan foot lotion yang mengandung pelembab atau baby oil. Lalu kenakan kaus kaki lembut ketika Anda berangkat tidur. Esok harinya, coba rasakan, tumit Anda sudah mulai terasa lebih lembut.
Tips khusus

+ Kaki Mudah berkeringat
Memakai flat shoes tak jarang membuat kaki menjadi mudah berkeringat dan menimbulkan bau yang tak sedap. Coba tips ini untuk menjaga kaki tetap harum; campurkan 10 tetes minyak lavender ke dalam air, rendam kaki selama 15 menit. Keringkan dan bedaki dengan bedak yang mengandung deodoran. lakukan setiap hari.
Sumber : www.conectique.com

No comments:

Post a Comment