Saturday, March 17, 2012

Efek Lemak Jenuh Terhadap Kesehatan


Daging adalah sumber protein dan zat besi yang baik, tapi banyak bagian yang kaya akan lemak jenuh. Diet yang mengandung terlalu banyak lemak jenuh, terkait dengan masalah kesehatan meningkat seperti penyakit jantung. Memanggang daging, jumlah lemak total berisi produk jadi, tetapi jika Anda makan daging panggang secara teratur, sebaiknya Anda belajar tentang efek dari lemak jenuh terhadap kesehatan Anda.

-Asam lemak jenuh
Lemak jenuh adalah jenis lemak tidak sehat dalam makanan yang berasal dari hewan seperti daging, keju dan produk susu. Harvard School of Public Health catatan bahwa Anda harus mengkonsumsi kurang dari 10 persen kalori harian dari asam lemak jenuh, karena potensi bahaya itu menyajikan bagi kesehatan manusia. Jika Anda mengkonsumsi terlalu banyak lemak jenuh, Anda bisa meningkatkan risiko penyakit jantung, diabetes dan obesitas.

-Pilihan Tidak sehat
Beberapa potongan daging merah adalah yang terbaik dari para pelaku asam lemak jenuh. Sebuah ons 3-porsi steak panggul panggang mengandung 3,45 gram lemak jenuh dan jumlah yang sama iga sapi panggang porsi berisi 2,91 gram Sebuah fillet 3-ons steak panggang mengandung 2,5 gram lemak jenuh dan hamburger patty panggang mengandung 7,48 gram A 3-ons porsi pinggang babi panggang mengandung 4,55 gram lemak jenuh dan daging babi panggang memiliki 9,5 gram

-Daging Sehat
Ganti daging bison untuk mengurangi asupan asam lemak jenuh, sedangkan rasa yang sama dan tekstur. Satu porsi 3-ons steak bison panggang hanya mengandung 1,66 gram lemak jenuh. Daging ayam putih dan kalkun rendah lemak jenuh dari pemotongan sebagian besar daging sapi dan daging babi. Satu porsi 3-ons dada ayam atau kalkun panggang mengandung kurang dari 1 gram lemak jenuh. Sebagian besar spesies ikan putih seperti plaice, ikan cod dan haddock termasuk melayani kurang dari 1 gram lemak jenuh per 3 ons.

-Rekomendasi
Karena sebagian besar dari jumlah rata-rata orang datang dalam lemak jenuh dari daging, mengurangi jumlah yang Anda makan dapat berkontribusi pada risiko Anda. Jika Anda makan daging, lemak yang terlihat trim untuk mengurangi jumlah lemak jenuh, produk jadi. Pilih daging sapi yang tidak makan untuk mengurangi marmer sebagai cara lain untuk mengurangi jumlah lemak jenuh Anda. Pilih daging ayam putih dan kalkun tanpa kulit, karena mereka mengandung sedikit akan asam lemak jenuh.

sumber:Livestrong

No comments:

Post a Comment