Saturday, March 31, 2012

Rahasia Kecantikan Asmiranda

Siapa sih yang tidak kenal dengan Asmirandah, yang dinobatkan dalam Jawara Panasonic Gobel Awards 2012 sebagai Aktris Terfavorit yang membintangi Sinetron Sinar Bening Berlian di RCTI. Artis cantik yang lahir di Jakarta, 5 Oktober 1989 ini mempunyai banyak kerja selain sinetron, juga syuting film, iklan dan bisnis fashion.

Tapi dari banyak jadwal kerjaannya, Asmirandah selalu menjaga perawatan tubuh. Asmirandah mempunyai tips dalam menjaga kulitnya, apalagi saat berenang. Asmirandah mengakui, cara menjaga kesehatan kulit saat renang adalah dengan memilih waktu yang intensitas mataharinya sedikit, seperti sore dan malam hari. Atau pagi sekali saat cahaya matahari sedang bagus untuk kulit, sebelum pukul 9.

Memakai baju surfing juga satu trik Asmirandah untuk mencegah kulit belang.

Ternyata untuk mencegah kerusakan rambut, Asmirandah menggunakan topi renang, sehingga rambutnya terjaga.

Tindakan preventif ini dilakukan karena dia sempat mengalami kerusakan rambut sampai membuatnya tak percaya diri. Keluhan rambut bercabang dan patahnya bermula dari aktivitasnya syuting dua sinetron pada saat bersamaan. Saat itu Asmirandah mempunyai peran dua karakter sekaligus, yang satu berambut lurus, yang satunya lagi keriting.

Makeover yang dipaksakan di lokasi shooting dengan penggunaan pemanas rambut dan alat-alat lainnya membuat rambut Andah rusak. Solusi sederhana yang diambilnya adalah memotong pendek rambut. Sampai di awal 2007, Andah akhirnya menemukan shampo tepat untuk masalah rambutnya yang sampai saat ini melindungi kesehatan rambutnya.

Rambutnya terjuntai dengan indah kini. Padahal dia tidak menggunakan perawatan ekstra di luar rumah atau di salon. Kalau pun ya, Asmirandah creambath sebulan sekali. Serta spa rambut bila ingat. Perawatan di rumah menjadi pilihannya.

Selain menggunakan shampo yang tepat, Asmirandah menggunanakan madu sebagai salah satu bentuk perawatannya.

Soal olahraga, Asmirandah mengidolakan pebulutangkis legendaris Susi Susanti dan perenang berprestasi Richard Sam Bera. Asmirandah mengakui sangat terinspirasi dengan idolanya tersebut, untuk tampil terbaik, harus berpikir yang positif, sehingga memberikan aura yang baik untuk wajah.

Asmirandah mempunyai tips kesehatan yaitu senyum, dengan senyum akan memberikan kecantikan bagi diri seseorang dan membuat kita awet muda. (smile can make you healthy)


Andah menambahkan, berpikir positif sebenarnya sudah mencakup semuanya, yakni yakin dengan penampilan dan merasa percaya diri. Diakuinya, kekurangan rasa percaya diri akan membuat seseorang takut untuk memulai sesuatu.

Semoga Artikel Kesehatan mengenai Rahasia Kecantikan Asmirandah, dapat bermanfaat bagi kesehatan, khususnya kesehatan bagi kaum wanita.

No comments:

Post a Comment