Saturday, March 24, 2012

Rencana Diet Mudah

Menurunkan atau mempertahankan berat badan dapat menjadi hal yang memusingkan. Agar dapat melakukannya dengan sukses, Anda harus melakukan perubahan mendasar pada kebiasaan makan Anda. Belajarlah memasak, bawa makan siang dari rumah, dan makan malam bersama keluarga. Perubahan-perubahan sederhana tersebut dapat membantu Anda untuk mengontrol makanan yang Anda makan, serta dapat membantu menghemat uang yang biasanya Anda habiskan untuk makan di restoran. Periksakan diri Anda pada dokter sebelum Anda mulai mengubah pola makan Anda.

Merencanakan Makan

Rencanakan semua saat makan dan waktu untuk snack Anda. Simpan porsi mingguan makanan ringan Anda dalam kantong-kantong kecil dan ambil satu kantong setiap kali Anda akan berangkat ke kantor. Masaklah makan siang setiap hari dan campurkan sisa makan malam Anda, salad segar, dan sandwich kesukaan Anda. Saat makan malam di luar, mintalah sebuah kotak setiap Anda akan memulai makan. Kebanyakan restoran menyajikan makanan dengan porsi besar. Bungkus sebagian makanan Anda segera untuk mencegah keinginan untuk menghabiskan makanan Anda. Anda akan mendapatkan porsi makan yang cukup untuk sekali makan lagi. Atur jadwal dan buat janji dengan seorang ahli diet alamiah untuk membantu Anda merencanakan pola makan yang dapat Anda nikmati.

Kontrol Porsi

Mengontrol porsi makan akan membantu Anda mengurangi asupan kalori. Konsumsi setidaknya 3 oz. makanan whole grain setiap harinya, termasuk sereal, nasi merah, pasta, dan roti. Periksa label makanan untuk memferivikasi bahan-bahan pada whole grain. Tambahkan sayuran pada setiap porsi makan Anda. Sekitar setengah piring Anda harus diisi dengan sayuran setiap kali Anda makan. Nikmati 1 ½ sampai 2 porsi buah setiap hari. Jus juga dapat menjadi pilihan konsumsi buah Anda. Tiga cangkir produk susu setiap hari harus ditambahkan dalam menu makanan Anda. Sekitar 5 sampai 6 oz daging juga dapat ditambahkan dalam menu sehari-hari Anda. Seluruh kelompok makanan harus ditambahkan pada makanan Anda.

Kurangi Kalori

Kurangi kalori makanan yang Anda makan sepanjang hari. Ganti krim dan gula dengan susu rendah lemak dan pemanis bebas kalori pada kopi yang Anda minum setiap hari. Nikmati keju rendah lemak atau selai rendah gula untuk dikonsumsi bersama bagel dan ganti keju tinggi krim atau selai dengan banyak gula. Buatlah sandwich Anda dengan roti whole-wheat untuk mengganti roti putih. Tidak hanya rendah kalori, roti ini kaya akan serat yang akan membuat Anda kenyang lebih lama. Ganti minuman penuh kalori Anda dengan air, soda diet, atau air soda dengan perasa.

Nikmati Makanan

Perut Anda perlu waktu sekitar 20 menit agar otak Anda menyadari Anda telah kenyang. Makan terlalu cepat akan mengisi perut Anda di luar kapasitas dan Anda akan makan terlalu banyak kalori. Duduklah tanpa menonton televisi, komputer, atau menelepon saat makan. Kunyah dengan pelan dan nikmati setiap gigitannya. Makanlah suap demi suap.

Aktivitas Fisik

The Dietary Guidelines for Americans melaporkan bahwa orang dewasa harus melakukan aktivitas fisik selama 60 menit setiap harinya. Peningkatan aktivitas fisik sepanjang hari merupakan faktor penting bagi kesehatan Anda. Parkirlah mobil Anda sejauh mungkin dari lokasi tujuan Anda dan berjalanlah lebih jauh. Gunakan tangga dan hindari elevator sesekali. Berolahragalah di gym dan berjalanlah sesering mungkin setiap minggunya untuk meningkatkan tingkat aktivitas fisik Anda.

Sumber artikel dari Blog Belajar Cara Diet, Blog yang menyediakan puluhan jenis artikel tentang diet.

No comments:

Post a Comment