Thursday, March 29, 2012

Kurangi Minum Minuman Suplemen


Seorang Atlet sering menggunakan minuman olahraga untuk mengisi mineral penting ,termasuk kalsium yang hilang karena berkeringat.Kalsium memberikan kontribusi untuk berbagai proses dalam tubuh anda yang paling dasar,termasuk pemeliharaan tulang,kontraksi otot dan pelepasan hormon.

Pertimbangkan apakah asupan minuman olahraga membahayakan bagi anda ? Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan tentang minuman suplemen :

- Tingkat Kalsium Tinggi

Ketika tingkat kalsium meningkat diatas normal,Ginjal otomatis mengeluarkan lebih banyak air sehingga dehidrasi.hal ini dapat mengakibatkan mual dan muntah,kehilangan nafsu makan,rasa haus berlebihan,sering kencing,nyeri perut,nyeri otot dan badan lemas,kebingungan,kehilangan berat badan dan kelelahan.Kadar kalsium yang terlalu tinggi dalam tubuh juga terkait dengan masalah kesehatan yang serius antara lain kemurungan dan depresi dengan gangguan sistem osteoporosis dan gugup.

- Minuman Elektrolit

Dalam beberapa kasus,minuman olahraga dapat menjadi penting untuk meningkatkan kinerja olahraga dan kebugaran.Seorang atlet yang serius berolahraga dan menjalani latihan ketat akan berisiko kehilangan mineral penting tetapi asupan yang berlebihan minuman olahraga dapat menyebabkan kadar Elektrolit abnormal yang berdampak negatif bagi kesehatan.

- Hypercalcemia

Hypercalcemia adalah penyebab paling umum dari kadar kalsium tinggi dalam darah.Kelenjar Paratiroid bekerja untuk mengatur tingkat kalsium darah.penyebab lain dari kadar kalsium dalam darah bisa menyebabkan kanker dan penyakit lain. Jika anda terlalu banyak mengonsumsi minuman olahraga dengan tidak sengaja anda telah overdosis.

- Hiperkalsiuria

Hiperkalsiuria adalah kalsium yang berlebih dalam urin,kadang-kadang disebabkan oleh kelebihan Natrium.Ketika Natrium berlebih diekskresikan dalam urin maka kalsium diekskresikan dalam jumlah yang sama.Konsentrasi Klasium yang berlebih dalam urin bisa menyebabkan Batu Ginjal.

sumber:http://www.livestrong.com/article/556270-high-calcium-levels-in-the-body-from-sports-drinks/

No comments:

Post a Comment