Sunday, March 11, 2012

Obat Asam Lambung Alami

Asam Lambung atau nyeri di lambung

Obat Asam Lambung Alami - Mulas, rasa tidak nyaman dan berat di rongga perut Itu masalah yang umum: kesalahan  adalah keasaman  di lambung terlalu tinggi. Mengetahui dan mengenali penyebab terkadang Adalah menjadi obat alami terbaik.

Bagaimana cara kerja lambung dalam perut


Lambung adalah organ pencernaan yang terletak antara kerongkongan dan usus yang didelegasikan untuk pencernaan dengan memisahkan ke dalam bagian kecil dari makromolekul makanan melalui aksi asam klorida, dan pencernaan protein melalui enzim yang disebut pepsins.

Zat-zat yang membentuk cairan lambung diproduksi oleh kelenjar khusus dari lapisan dalam lambung dan menyebabkan pembentukan pH rendah, yaitu asam. Dinding perut tidak mencerna secara fisik-kimia mekanisme termasuk sekresi lendir oleh sel-sel permukaan mukosa dan sekresi bikarbonat oleh molekul yang disebut prostaglandin.

Apakah itu Asam lambung?


Ini mungkin terjadi bahwa karena berbagai alasan perlindungan mukosa lambung kurang, atau yang menghasilkan peningkatan jumlah asam lambung. Dalam hal ini perlindungan tidak lagi cukup dan memenuhi agresi asam dinding lambung.
Hal ini dapat menghasilkan peradangan (misalnya gastritis) atau bahkan kerusakan dinding lambung (maag).

Gejala Asam lambung


Gejala yang paling sering dilaporkan adalah sakit maag, atau mulas. Anda juga bisa merasakan rasa sakit yang nyata dan terasa perih di dalam lambung, mual perut dan terasa terlalu kenyang atau lapar sekali, kram dan kembung juga. Manifestasi ini mengganggu biasanya terjadi setelah makan pada malam hari.

Penyebab Asam lambung


Situasi di atas biasanya dapat terjadi setelah periode memakai obat tertentu (misalnya aspirin atau obat anti-inflamasi), di saat-saat stres dan kecemasan bagi kebiasaan diet yang buruk dan obesitas, untuk penggunaan alkohol yang berlebihan, asap, rempah-rempah dan iritasi lainnya.

Informasi lebih lanjut
Penyebab Asam lambung

Penderita
Orang lebih cemas dan timbulnya terkena hipersensitif keasaman perut, mengingat banyak hubungan antara saluran pencernaan dan sistem saraf pusat.

Kehidupan sibuk dengan pekerjaan hingga pola makan yang kurang teratur. Kebiasaan diet yang buruk dapat mempromosikan fenomena ini, terutama yang berhubungan dengan asupan berlebihan dari makanan yang digoreng dan lemak yang pengosongan lambung yang lambat, dan jangan meningkatkan produksi asam lambung berlebihan.

Wanita hamil, orang tua, penderita obesitas dan konsumen tinggi alkohol, merokok dan kopi . adalah pemicu yang meningkatkan produksi asam lambung.

Apa yang harus dilakukan terhadap asam lambung?


Yang mengatakan, tak usah dikatakan bahwa meningkatkan kondisi hidup dan kebiasaan adalah bantuan pertama sebelum menderita keasaman. Adapun makanan harus ringan, tenang dan tanpa dikonsumsi sebanyak mungkin dari makanan yang digoreng, asam lemak seperti bawang, lemon, tomat, buah jeruk, cokelat, dan makanan kaya protein seperti daging.

Alkohol, merokok dan kafein harus dihindari jika mungkin serta makanan panas dan pedas. Sebaliknya mereka diberikan makanan tersebut kaya karbohidrat seperti pasta, nasi, roti, dan kentang karena makanan ini tidak menghasilkan keasaman dan mudah dicerna. Dan yang paling baik untuk mengkonsumsi  pisang, yang kaya kalium. Yang perlu di jaga dari faktor lain tidak melewatkan sarapan,  kemudian membawa makanan ringan seperti paket kecil kerupuk, juga makan secukupnya sebelum tidur.

Obat alami Asam Lambung


Banyak orang menderita gejala ketika asam lambung makan sepotong roti yang di oleskan sedikit selai. Cara Lain minum segelas susu murni atau segelas air dengan sedikit bikarbonat terlarut di dalamnya. setelah perbaikan awal, jangan memperburuk gejala.

Mungkin zat yang paling alami anti-asam yang digunakan dan cara yang efektif untuk meringankan gejala keasaman lambung adalah tanah liat hijau. Hal ini digunakan dengan melarutkan 2 sendok teh tanah liat dalam setengah gelas air dan minum campuran setelah makan.

Menggunakan bantuan Tanaman herbal dengan masalah Asam lambung : Gunakan Adas, arang tempurung kelapa, air kelapa dan air rebusan kentang efektif meredakan perih akibat asam lambung.

Cara menggunakan Obat Alami (Pengobatan herbal)


*Adas cukup hanya anda rebus dan minum airnya , usahakan merebus menggunakan wadah yang terbuat dari tanah .

*Arang tempurung Kelapa  anda cukup merendam arang kedalam segelas air , kemudian  tunggu setelah 2 jam anda bisa meminum airnya.

* Air kelapa bisa langsung di minum , jika mau hasil yang terbaik minumlah air kelapa Hijau atau lebih populer dengan sebutan Degan ijo bagi kalangan masyarakat Jawa "umumnya.

* Air rebusan kentang  anda langsung bisa mengkonsumsi secara langsung ketika air rebusan sudah dingin.

Namun ini adalah hanya sedikit upaya dengan Obat alami yang mudah di dapat. Jika sakit tak kunjung sembuh, mungkin anda perlu berkonsultasi dengan dokter anda.

semoga info dan tips ini membawa manfaat, Artikel ini dari berbagai sumber. SALAM

No comments:

Post a Comment