Wednesday, June 20, 2012

Dampak Narkoba Terhadap Kesehatan

Narkoba sesuatu yang menjadi musuh bagi seluruh lapisan masyarakat. Narkoba ini disamping merugikan kesehatan secara fisik, juga merugikan secara finansial. segala macam bentuk kampanye telah dipublikasikan baik melalui media elektronik dan media cetak, BNN , Pemerintah dan masyarakat seharusnya saling menjalin kerjasama demi memberantas bentuk dan macam penyalahgunaan pisikotropika ini.

Sebenarnya obat-obatan ini,pada dosis tertentu ada manfaat. Tapi penyalahgunaan dapat memicu timbulnya bermacam-macam penyakit seperti kanker,kecanduan, HIV, Aids bahkan sampai kematian bisa timbul akibat penyalahgunaan Narkoba.

Efek yang timbul dari penyalahgunaan obat-obatan bagi Kesehatan, Secara keseluruhan, maka akan berdampak seperti berikut: pemakian narkoba dapat memicu stamia penuh dalam jangka waktu untuk sementara atau Stimulan. jika Stimulan telah berkerja seluruh organ tubuh akan berkerja sangat cepat, hal ini akan memicu jantung ,otot-otot dan otak dipacu tanpa batasan-batasan yang normal. Inilah yang meyebabkan kerusakan saraf-saraf dan organ tubuh bahkan berakibat Fatal sampai Kematian.

Penggunaan jarum suntik juga dapat menyebabkan bermacam-macam penyakit, yang paling berbahaya adalah menularnya virus HIV dan AIDS. penggunaan jarum secara bergantian sangat beresiko terjadi dan menularnya virus yang mengerogoti sistem kekebalan tubuh dan berakhir pada kematian.

Jadi secara ringkasnya Penyalahgunaan obat-obatan terlarang adalah sangat membahyakan kesehatan. Jika sudah menjadi kecanduan narkoba, Hal ini sangat sulit dihilangkan karena narkoba adalah zat aditif. Pada tahap inilah para pemakai hanya tinggal menuggu kematian karena organ-organ tubuh pada banyak yang rusak akibat penyalahgunaan pisikotropika.

Semoga posting ini Membawa manfaat dan pengetahuan, SALAM

No comments:

Post a Comment