Tuesday, June 26, 2012

Khasiat Kubis dan Brokoli Bagi Kesehatan

Khasiat Kubis dan Brokoli - Tanaman kubis adalah hasil silangan dari varietas Brassica dan masih keluarga Cruciferae. Bagian yang dapat dimakan dari tanaman ini diwakili oleh daun (kol, kol Cina, kubis Brussel) atau perbungaan belum matang (brokoli, kembang kol).

kubis adalah jenis sayuran sangat penting sebagai makanan karena rasa khas mereka, kalori yang sedikit dan banyak Khasiat sehingga sangat cocok untuk dimasukkan kedalam banyak resep masakan. Kubis dan brokoli adalah sayuran yang mampu tumbuh bagus di daerah dingin, kualitasnya juga lebih baik jika ditanam pada daerah dingin.

Kubis dan Brokoli selalu tersedia sepanjang tahun dengan harga bervariasi. Brokoli dan brokoli bercabang, adalah dua jenis tanaman dari keluarga kubis yang dikonsumsi sebagi sayuran bunga mentah.

Kandungan Yang Berkhasiat Pada Kubis Dan Brokoli Untuk Kesehatan

Kubis mengandung sejumlah besar vitamin: pro vitamin dan vitamin A, vitamin B1, B2, B9 (asam folat), Vitamin C (Pada berat yang sama kandungan vitamin C kubis lebih banyak), K, U. Juga berbagai macam jenis mineral terutama fosfor, kalsium, besi, belerang, potasium, tembaga, magnesium, yodium, dan arsen.

Khasiat Kubis dan Brokoli berharga untuk sistem lendir, terutama dalam hal pengobatan kolitis ulseratif, dan Kubis sangat signifikan dalam persentase tertinggi klorofil, yang membantu tubuh dalam produksi hemoglobin dan mengatasi berbagai bentuk anemia. Dengan garis bawah, dalam kol, brokoli, kehadiran antioksidan dan indoles yang terbentuk ketika dinding sel sayuran ini rusak atau dipotong dengan pisau atau dengan mengunyah.

Manfaat Penyembuhan Dan Khasiat Brokoli,Kubis


Khasiat Kubis dan Brokoli Menurut penelitian terbaru, mereka yang mengonsumsi lebih banyak makanan kaya vitamin C, vitamin E dan karoten, jauh lebih sedikit terkena penyakit jantung, stroke dan katarak. Sebagian besar tanaman silangan kaya akan kalium yang memiliki peran penting dalam pengaturan tekanan darah.

Aspek yang paling penting dari Khasiat Kubis dan Brokoli adalah kenyataan bahwa, sekali lagi menurut penelitian medis terbaru, konsumsi rutin sayuran ini dapat mengurangi separuh risiko terkena berbagai macam kanker terutama paru-paru dan usus besar. Sebuah penelitian yang dilakukan di Univerity of California, Santa Barbara membuktikan apa yang terjadi pada tingkat sel, brokoli, kubis, lobak, mengandung beberapa bahan kimia, yang disebut isothiocyanate, yang menimbulkan suatu mekanisme yang dapat memblokir penyebaran dan proliferasi sel tumor.

Penelitian lain yang dilakukan di Jepang menunjukkan bahwa isothiocyanates hadir dalam kubis dan brokoli juga dapat memblokir melanoma.

Selain sifat anti-kanker, brokoli juga bermanfaat untuk kesehatan jantung, ini adalah apa hasil dari penelitian pada tikus di Universitas Connecticut.

Akhirnya, kami menyimpulkan bahwa memperkenalkan Khasiat Kubis dan Brokoli dalam diet yang sehat kita, mungkin akan sangat berguna melawan tumor, pankreas usus, rahim, tenggorokan, paru-paru, esofagus perut. dan ini menurut laporan oleh para ilmuwan dari Cancer Research Dunia.

No comments:

Post a Comment