Thursday, June 21, 2012

Menghindari Ngantuk Setelah Makan

Makanan memberi kita dengan nutrisi dan vitamin yang merangsang tubuh untuk melewati hari. Sayangnya, banyak orang sering mendapati diri mereka merasa lelah atau mengantuk setelah makan. Beberapa faktor bisa menjadi hasil dari keadaan yang biasa di kenali dengan "koma makanan", tapi hal ini dapat dengan mudah dihindari.

Apa yang Anda Makan

Faktor Sangat penting adalah melihat makanan yang kita makan. Tubuh dapat mengalami rilek ketika mencerna makanan olahan, karbohidrat, tepung, manis, kaya lemak makanan. Tubuh mencerna makanan menjadi komponen yang lebih kecil yang kemudian diserap oleh darah dan diangkut untuk memelihara dan memberi energi sel. Makanan yang kita makan sehat, nutrisi yang dibawa lebih cocok untuk bahan bakar tubuh, untuk kinerja dengan baik. Namun Makanan tidak memberikan nilai gizi, Jika Anda tidak memberi percikan energi, maka yang tercukupi hanyalah rasa lapar Anda dan pada akhirnya membuat Anda merasa lelah dan mengantuk.

Tips Makanan

Makanan haruslah dicerna dan diserap secara perlahan-lahan. Semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk mencerna, maka akan memberikan lebih banyak energi. Oatmeal, biji-bijian dan kacang-kacangan semua makanan yang membutuhkan waktu untuk mencerna. Ini adalah makanan yang dapat memenuhi rasa lapar Anda dan cukup bergizi untuk Anda sepanjang hari.

Berapa Jumlah yang Anda makan

Jumlah makanan juga dapat menjadi faktor. Jika Anda mengkonsumsi makanan segar, makanan sehat seperti buah-buahan segar, sayuran, biji-bijian dan kacang-kacangan, maka jumlah yang seharusnya tidak mempengaruhi Anda merasa lelah dan mengantuk. Ini adalah makanan untuk dikonsumsi yang Anda inginkan. Namun, banyak makan-makanan olahan atau makanan seperti, daging tak diragukan lagi akan membuat Anda merasa terlalu kenyang dan mengantuk.

Ketika Anda Makan

Idealnya, Anda harus makan 5-6 porsi kecil sepanjang hari. Banyak orang cenderung melewatkan makan yang paling penting saat ini adalah sarapan. Melewatkan sarapan atau makan pada pagi hari, membuat tubuh lelah dan lemah, yang menyebabkan keputusan untuk mengkonsumsi makanan yang kurang sehat pada akhirnya. Ketika kelaparan terjadi, bukannya mengambil waktu untuk menyiapkan makanan yang sehat dan bergizi, sangat mungkin untuk segera mendapat makanan tercepat dan sering tidak sehat. Secara umum, Anda ingin makan tiga kali makan dan dua camilan yang tidak manis. tetapi pastikan untuk makan makanan pokok.

Alergi Makanan

Akhirnya, jika Anda makan dengan benar dan Anda masih merasa bosan setelah makan, Anda mungkin alergi terhadap makanan tertentu. Penyakit Celiac adalah jenis alergi makanan atau intoleransi terhadap gluten, termasuk mengkonsumsi makanan yang umum seperti barley, gandum, tepung dan banyak makanan lain yang berbumbu. Gejala lain, kelelahan mungkin termasuk: kelemahan otot, mual, sakit perut dan anemia. Yang pasti dan yang terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan proyeksi. Meskipun tidak dapat disembuhkan, mengantuk setelah makan adalah penyakit yang dapat menggangu rutinitas anda.

No comments:

Post a Comment