Monday, June 18, 2012

Nutrisi Untuk Ibu Menyusui

Nutrisi yang tepat bagi ibu selama menyusui adalah penting bagi Anda untuk tetap sehat saat merawat Bayi. Tubuh ibu menggunakan dan membutuhkan banyak sumber daya untuk menyediakan bagi Bayi selama kehamilan, serta selama saat menyusui. Jika sumber daya ini tidak diganti dan di cukupi, kesehatan ibu dapat terganggu.

Nutrisi dan Bayi

Bertentangan dengan banyak berpikir, jika Anda memiliki kurang dari makanan yang ideal, tidak berpengaruh banyak pada ASI bayi . Tubuh Anda akan memberikan Bayi dengan segala sesuatu yang diperlukan untuk nya. fikirkan juga kesehatan tubuh Anda, akankah anda menderita saat menyusui.

Beberapa hal yang akan membuat tubuh anda kaya akan ASI sehat untuk kebutuhan bayi. Oleh karena itu, adalah bijaksana untuk menghindari hal-hal seperti alkohol, kafein, merokok, dan obat-obatan, termasuk obat ilegal, jamu dan suplemen. Selama Anda melanjutkan kebiasaan sehat Anda kembangkan saat hamil, tubuh Anda akan sehat dan memberikan semua nutrisi dan kebutuhkan ASI buat si Bayi Anda.

Mitos Nutrisi saat menyusui

Ada banyak kisah lama, tentang apa yang Anda tidak di perbolehkan makan saat menyusui. sebenarnya hal-hal yang berkaitan dengan makanan ibu dapat berpengaruh atau berdampak pada sibayi. Bahkan ada pantang ibu menyusui tidak di bolehkan makan, makanan pedas.

Di beberapa negara, makan makanan pedas adalah normal bagi ibu menyusui. bayi-bayai mereka juga tumbuh dengan baik dan sehat. Makanan yang di makan ibu menyusui belum tentu akan memiliki efek pada bayi. Spesialis Laktasi setuju, ibu yang menyusui harus makan apa yang diinginkannya. dengan catatan harus mempertimbangakan kebutuhan bayinya.

Beberapa makanan yang di konsumsi ibu menyusui hanya mempengaruhi rasa susu atau ASI, Ini sebenarnya hal yang baik. Hal ini memungkinkan Bayi untuk bereksperimen dengan rasa yang berbeda dan membuatnya lebih mungkin untuk menerima rasa ASI, dan sangat penting saat bayi mulai makan makanan padat.

Nutrisi yang Baik untuk ibu menyusui


Menyusui bayi adalah berat pada tubuh ibu, dan si ibu harus memberikan diri dengan kalori yang cukup yang akan membantu IBU menyusui mampu mengimbangi tuntutan kebutuhan ASI bayi. Ketika menyusui, Ibu membakar lebih banyak kalori ketika tubuhnya adalah mendukung kehidupan yang baru. ibu menyusui mungkin perlu 1. 800-2. 200 kalori per hari atau lebih selama masa menyusui. Ikuti perut Anda. Jika Anda lapar, makanlah. Membuat pilihan yang sehat akan memastikan bahwa menyediakan susu yang cukup buat si jabang bayi.

Dalam mempertimbangkan kebutuhan gizi bagi ibu menyusui, juga penting untuk konsumsi cukup minum. Jika Anda tidak mendapatkan cukup cairan dalam tubuh Anda, Anda dapat mengalami dehidrasi. Bagi kebanyakan wanita menyusui, enam sampai delapan gelas air atau minuman sehat lainnya, Anda perlu tetap terhidrasi selama menyusui. selalu sedia segelas air saat Anda sedang menyusui, kemungkinan ibu akan haus selama menyusui. Minum setiap kali Anda haus dan Anda harus mendapatkan banyak cairan untuk Anda dan bayi Anda.

Makanan Sehat yang seimbang dan berisi berbagai sayuaran (saran Daun kelor dan daun katuk sangat baik untuk ibu menyusui) segar dan Alami. Ini harus mencakup setidaknya tiga porsi susu, buah dan lima porsi sayuran, 3-4 porsi protein dan lima porsi biji-bijian.

No comments:

Post a Comment