Friday, June 22, 2012

Gel Aloe Vera Untuk pengobatan

Aloe Vera ini sering disebut Tanaman ajaib, kita dapat mengatakan bahwa lidah buaya ataupun aloe vera ini merupakan tanaman dengan banyak sumber manfaat bagi kesehatan. Varietas dari Aloe vera sangat banyak hampir sekitar 200 varietas. Tapi dari sekian ratus jenis aloe, ada satu yang memiliki utilitas sangat besar bagi manusia, karena memiliki sifat obat dan Khasiat. Jenis ini adalah Aloe Barbadensis Miller atau bagi masyarakat kita biasa disebut dengan lidah buaya.

Aloe vera barbadensis ini sangat kaya menfaat untuk kesehatan, kecantikan dan pengobatan. aloe ini di percaya berasal dari kepulauan barbados, lidah buya ini di percaya membuat kleopatra selalu cantik dan segar. Pada 1862 ditemukan sebuah papirus Mesir tanggal 1500 SM, di mana pada papirus tersebut menjelaskan aloe memiliki sifat terapeutik yang berharga, terutama dari dokter Yunani dan Romawi.

Gel Aloe Vera Obat Peradangan

Mungkin tidak semua orang mengetahui ternyata gel lidah buaya dapat digunakan untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi. Hal ini dinyatakan sebuah penelitian yang dilakukan di India untuk sampai pada hasil ini, peneliti di India telah menemukan efek gel lidah buaya dan dibandingkan dengan pasta gigi konvensional. Berdasarkan hasil yang diperoleh ditemukan bahwa gel lidah buaya tidak kalah dalam hal menghilangkan mikroflora plak dengan pasta gigi pada umunya. dengan perbedaan tidak memiliki efek abrasif pada enamel gigi, Selain itu gel Aloe mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh infeksi atau peradangan pada gusi, karena sifat-sifat efek anti-inflamasi antrakuinon.

Stabilisasi Dari Gel Aloe

Unsur Gel aloe vera, yang terdiri dari polisakarida dan air, suatu zat sangat tidak stabil. Oleh karena itu dalam hal proses yang diperlukan diambil dan disimpan sangat hati-hati. Untuk alasan ini, industri makanan modern, telah mematenkan beberapa proses stabilisasi dan konsentrasi. Di antaranya, ada jenis tertentu beku-pengeringan yang memungkinkan untuk berkonsentrasi gel sampai 200 kali (200:1), menstabilkan dalam bentuk bubuk. Dengan demikian, gel aloe atau lidah buaya dapat dijadikan atau dimanfaatkan menjadi obat, dapat dimasukkan ke dalam formulasi swallowable (kapsul atau tablet).

No comments:

Post a Comment