Sunday, June 24, 2012

RESEP SEHAT CAKE WORTEL

Pada posting sebelumnya telah di bahas Khasiat dan manfaat wortel, pada kali ini tipsehat berbagi tentang resep sehat cake wortel. makanan yang sehat adalah investasi yang sangat berharga di kemudian hari, sehingga dengan mengolah bahan alami menjadi makanan sehat adalah penting!.

Seperti yang sudah diketahu masyarakat umum bahwa wortel sangat kaya Beta Carotene. Beta Carotene adalah diperlukan untuk pertumbuhan yang sehat dari jaringan tubuh dan juga untuk perbaikan mereka; memberikan kontribusi terhadap perlindungan selaput lendir hadir dalam paru-paru, mulut dan hidung, sehingga mengurangi risiko infeksi.

Sebuah gaya hidup, kebiasaan berjam-jam duduk dan menghadap PC atau TV, polusi, pola makan tinggi lemak, merupakan faktor-faktor yang berkontribusi untuk meningkatkan konsumsi vitamin A dan Beta Karoten oleh tubuh.

Sejak zaman kuno, wortel ini selalu dianggap sebagai obat alami untuk menyembuhkan kulit malettie. Bahkan, Beta Carotene dan Vitamin A yang banyak terkandung dalam wortel, dianggap vitamin penting untuk kulit.

Banyak masalah kulit seperti munculnya keriput dini atau berlebihan jerawat, kulit kering atau kesulitan tanning. semuanya mudah dapat dicukupi oleh asupan vitamin dari wortel , ini adalah mengapa kita disarankan konsumsi wortel untuk selama seminggu lebih.

Untuk mensiasati olahan agar kita tidak terlalu jemu dengan konsumsi wortel segar, sesekali kita buat Cake Wortel yang enak lagi bergizi plus dapat lebih manfaat dari wortel. adapun resep sehat cake wortel ini adalah sebagai berikut:

Resep Sehat Cake Wortel

Bahan Cake Wortel
- 325 gr. tepung
- 350 gr. gula
- 120 gr. mentega
- 400 gr. wortel
- 2 sendok makan kayu manis
- 4 butir telur
- 1 bungkus baking powder (pengembang)
- 60 gr kismis (anggur kering)

Cara membuat cake wortel:

Kocok telur dengan gula dan kemudian tambahkan mentega sambil di kocok terus sampai lembut.
Tambahkan ke campuran tepung terigu dan baking powder diayak, wortel parut halus, kismis dan kayu manis. Aduk rata dan panggang kedalam oven pada 150 derajat selama 45 menit.
Biarkan dingin secara menyeluruh sebelum Anda memakai letakan di piring. Selamat menikmati Cake Wortel anda yang sudah siap di santap.

No comments:

Post a Comment