Wednesday, June 27, 2012

Khasiat Dan Manfaat Ginseng Untuk Kesehatan

Ginseng Khasiat dan Manfaatnya - Nama botani Ginseng adalah Panax Ginseng dan berbicara banyak tentang sifat-sifatnya, sebenarnya Panax berasal dari kata pan-Axos Yunani dan secara harfiah berarti "semua penyembuhan". Ginseng tumbuh banyak terutama di Asia Timur dan Amerika Utara, spesies yang paling banyak digunakan untuk pengobatan adalah Ginseng Korea, Ginseng Vietnam.

Di Cina, Ginseng disebut ren shen, yang secara harfiah berarti "akar manusia", mungkin karena bentuknya yang menyerupai tubuh manusia tetapi juga karena akar ginseng adalah tonik kuat untuk seluruh organisme manusia. Pengetahuan dan penggunaan ginseng untuk tujuan terapeutik sejak ribuan tahun yang lalu dan keefektifannya telah dibuktikan oleh beberapa penelitian yang dilakukan di seluruh dunia.

Komposisi Dan Kandungan Ginseng Yang Berguna

Khasiat Ginseng dan sifat menguntungkan kesehatan dikaitkan, karena tumbuhan ginseng memiliki komponen yang terkandung dalam akar sangat berharga seperti: vitamin, minyak atsiri, saponin atau ginsenosides, yang dianggap akar tumbuhan aktif.

Khasiat Penyembuhan Dan Manfaat Ginseng

Ada banyak manfaat ginseng yang telah dikaitkan dengan ekstrak akar ginseng, secara tradisional dianggap sebagai obat dengan sifat tonik, atau biasa untuk tonik kuat, terutama di tingkat sistem kekebalan tubuh. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa manfaat ginseng memiliki pengaruh positif pada pelepasan hormon yang disebut kortisol, yang pada gilirannya meningkatkan respon tubuh kita terhadap situasi kesehatan yang buruk. Dengan cara ini manfaat ginseng membuat tubuh lebih tahan untuk memperbaiki dan mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh patogen atau dari situasi stres negatif.

Secara umum, kemampuannya Ginseng untuk mengembalikan keseimbangan dalam tubuh manusia, ginseng juga meningkatkan kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan lingkungan dari ginseng adalah "adaptogen" diketahui yang paling efektif sampai sekarang.

Dalam ginseng diisolasi antioksidan, yang tidak hanya memblokir efek berbahaya dari radikal bebas dan memperlambat penuaan sel, juga mungkin memiliki aktivitas anti-kanker penting. Studi terbaru menunjukkan bahwa ekstrak ginseng untuk administrasi dari beberapa pasien kanker, secara signifikan dapat mengurangi pasien kelelahan kronis, yang merupakan salah satu efek paling umum dan mampu melemahkan kanker, juga dalam hal perawatan kanker.

Dimana tempat membeli ginseng?

Di pasaran ada banyak suplemen diet berbahan baku akar ginseng: Minum botol, kapsul, tablet, bubuk, akar ginseng dan ekstrak ginseng murni. Ginseng juga memiliki berbagai macam jenis dan manfaat khusus.

Tips: jangan membeli ginseng di supermarket besar, karena supermarket tidak memiliki ahli herbal, sehingga kurang terkontrol kualitasnya, bisa berbahaya jika kualitas ginseng yang buruk anda beli. belilah di toko-toko obat cina tradisional, karena toko obat cina biasanya memiliki koleksi berbagai ginseng seluruh dunia. dan toko obat cina rata-rata penjualnya ahli herbal.

Mintalah penjelasan mengenai ginseng yang akan anda beli, karena ginseng memiliki jenis yang sangat banyak. Dan Khasiat diantara ginseng juga berbeda-beda, jadi saran terbaik adalah konsultasiakan dengan ahli herbal. Harga ginseng juga berbeda-beda tergantung usia, kualitas dan jenis ginseng.

Semoga info dan tips ini bermanfaat

No comments:

Post a Comment