Wednesday, June 20, 2012

Manfaat Biji-Bijian Bagi Kesehatan

Biji-bijian adalah sumber padat gizi serat makanan, kaya vitamin dan mineral dapat mengurangi risiko penyakit dan meningkatkan kesehatan. Untuk menjamin butir yang tepat dalam diet Anda, dan yang sangat menguntungkan. Namun Anda harus tahu cara untuk mengidentifikasi biji-bijian yang kaya manfaat.

Definisi Biji-Bijian

Biji-bijian terdiri dari tiga bagian: dedak (kulit luar), endosperm atau kulit ari (jaringan yang memelihara mata tunas) dan mata tunas (di mana benih akan berkecambah). beras merah, oatmeal, jagung dan gandum adalah Biji-bijian dengan ketiganya. Bran serat makanan, dan kulit-ari kaya akan nutrisi, sehingga biji-bijian tersebut adalah pilihan makanan sehat.

Nutrisi Biji-Bijian

Biji-bijian. merupakan sumber rendah lemak, kaya serat dan zat besi, serta vitamin B seperti tiamin, riboflavin, niasin dan asam folat, serta mineral seperti magnesium, selenium dan potasium.

Manfaat Biji-Bijian

Pola makan yang mengandung biji-bijian secara utuh(tanpa ada proses pemutihan atau poles) dapat membantu menurunkan kolesterol darah, risiko penyakit jantung koroner dan sembelit. Gandum murni juga membantu dengan manajemen berat badan, serat ini akan membawa Anda untuk kecukupan vitamin B untuk mendukung metabolisme yang sehat.

Fakta Tentang Biji-Bijian

Meskipun biji-bijian kaya serat, serat bukan merupakan indikator dari gandum. Seringkali produk yang dibuat dengan tepung halus menambahkan kembali serat. Produk-produk ini masih memiliki manfaat serat (yang dapat mengurangi sembelit), tetapi tidak mengandung vitamin dan mineral yang ditemukan dalam biji-bijian utuh.

No comments:

Post a Comment