Friday, June 1, 2012

Khasiat,Manfaat Obat Daun Kelor

Khasiat Daun Kelor dan Sejuta Manfaat

Daun Kelor - Mungkin banyak yang belum mengetahui manfaat daun kelor selain untuk sayur bening. Kelor adalah tumbuhan berbatang keras, Daun kelor dan pohon kelor bagi sebagian masyarakat jawa di anggap daun dan pohon bertuah atau pohon memiliki magis.

Konon pohon kelor dan daun kelor adalah penangkal sihir, Daun ini juga di percaya melunturkan segala macam mantera atau segala macam susuk. jika orang-orang yang masih menganut adat kejawen, ketika menghadapi Sakaratul maut dan susah mengakhiri sekaratul maut, karena semasa mudanya memiliki mantera-mantera atau memiliki susuk. Biasanya anggota keluarganya akan membacakan surah Yasin dan di letakan daun kelor di badan orang tersebut. Konon amalan mantera dan susuk bisa keluar dari badan orang yang menghadapi Sakaratul maut.

Tapi dibalik kesemuanya, Menurut penelitian pakar nutrisi dan kajian ilmiah ternyata daun kelor mempunyai Nilai kandungan gizi yang sangat menakjubkan. Nilai dan manfaat lain daun kelor mungkin belum banyak diketahui sebagian orang, Bahkan saya juga memiliki rasa takjub ketika mengetahui manfaat yang besar dari daun kelor untuk kesehatan tubuh manusia.

Daun Kelor Kaya Manfaat

Sekilas tentang tumbuhan Kelor, Pohon Kelor mudah tumbuh di wilayah atau daerah tropis dan sub tropis. Pohon kelor ini di duga berasal dari Nepal dan India. Jika di negara kita, pohon ini sangat mudah tumbuh di mana-mana. Pohon kelor oleh sebagian masyarakat desa sering di tanam sebagai pagar atau pembatas, karena pohon ini memiliki daya tahan yang sangat tinggi meskipun pada suhu extereme atau pada musim kemarau yang panjang, pohon kelor tetap segar dan hijau .





Kandungan Nutrisi pada daun Kelor,Buah Kelor,Akar Kelor
Nutrisi yang di miliki daun kelor adalah paling komplek jika di bandingkan dengan tumbuhan jenis lain. daun kelor juga memiliki jumlah kandungan vitamin-vitamin dan mineral, daun ini juga mempunyai segala asam amino essensial. Asam amino ini, tidak di produksi oleh tubuh maka dari itu ia harus disuplai dalam bentuk jadi.

Asam amino kebutuhanya bagi tubuh kita sangat besar sebagai zat pembentukan protein. Penelitian secara ilmiah juga telah membuktikan daun kelor tidak memiliki kandungan zat yang berbahaya bagi tubuh manusia. Bahkan Vitamin A yang terkandung pada daun kelor lebih banyak di banding wortel dalam jumlah berat yang sama. Vitamin C yang di miliki daun kelor juga lebih tinggi di bandingkan kandungan vitamin C pada buah jeruk, kadar kalsium pada daun ini juga 4x lebih banyak dibandingkan susu, potasium 3x lebih besar dibandingkan buah pisang, protein 2x lebih banyak dibanding telur dan Fe atau Zat besi jauh lebih tinggi di bandingkan sayur bayam.

Kulit akar Pohon kelor memiliki kandungan minyak terbang. Biji buah kelor atau dalam bahasa jawa biasa di sebut kelentang mengandung minyak behen, dan juga memiliki zat myrosine, emulsine,alkaloida yang berasa pahit tidak beracun, juga meiliki vitamin A,B1,B2 dan Vitamin C pada bagian sel-sel tertentu. Efek farmakologis yang dihasilkan daun kelor adalah Anti skorbut,Anti piretik dan Anti-inflamasi.

Khasiat dan Manfaat daun Kelor Untuk Pengobatan

Manfaat obat dan kesehatan daun kelor pada tubuh manusia, di antaranya adalah:

  1. Daun kelor mampu menurunkan kadar gula darah.
  2. Daun kelor sangat baik untuk pengobatan dan mengatasi rematik.
  3. Daun kelor adalah obat pegal linu,ecok dan Pereda Nyeri alami.

So, Untuk memenuhi kebutuhan segala macam jenis Vitamin A,Vit C,Kalsium,Potasium,Protein,Zat besi dan mineral-mineral yang lain. daun kelor adalah pilihan yang murah dari alam, Karena pohon kelor sangat mudah tumbuh di negara kita. Jadi daun kelor adalah sebagai alternatif untuk mencukupi gizi keluarga kita. Disamping kita mendapatkan manfaat yang besar dari daun kelor kita juga mendapatkan kesejukan udara jika kita menanam pohon kelor. Menanam pohon kelor ini adalah seperti menanam ubi kayu, atau anda bisa semai biji dari pohon kelor( bahasa jawa,Kelentang,klentang) .

1 comment:

  1. Wah bagus ya
    untuk membantu bagi Anda yang ingin merasakan khasiat daun kelor namun sulit mendapatkannya di daerah Anda, kami jual kapsul moringa / kapsul kelor
    KLIK jual daun kelor

    Atau langsung 0813-80-262524 (Ryan) SMS/WhatsApp/Telegram/Line


    ReplyDelete