Thursday, March 1, 2012

Mengobati Eksim Dan Gangguan Kulit

Eksim Dan Gangguan Kulit
Eksim, juga disebut dermatitis, adalah sekelompok gangguan kulit. Eksim atipikal, dermatitis kontak iritan, eksim seboroik dan eksim diskoid adalah beberapa jenis eksim atau dermatitis. Para dermatitis atipikal adalah jenis yang paling umum eksim, yang mempengaruhi terutama bayi dan anak. Eksim bukanlah penyakit menular.

Mengobati eksim

Oleskan satu sendok teh kapur barus dan cendana pada bagian yang terinfeksi. Oleskan pasta pala dapat membantu mengobati eksim. Untuk meringankan gatal eksim, oleskan pada kulit vitamin E. Mineral seng dan vit C, ditempatkan pada kulit atau dikonsumsi secara oral membantu mengobati dermatitis. Cuci kulit dengan tar pinus sabun alami. Minum jus tomat setiap hari membantu untuk menyembuhkan eksim dalam beberapa hari.

Gejala dan Penyebab eksim

Gejala eksim mungkin gatal, kulit merah, kulit kering atau bersisik, peradangan kulit, benjolan kecil pada leher, wajah dan pipi.
Penyebab eksim tergantung pada jenis eksim yang orang tersebut menderita. Eksim adalah penyakit keturunan, tetapi faktor eksternal seperti merokok, penggunaan bahan kimia dan deterjen, dapat memperburuk situasi. Faktor-faktor seperti stres, panas dan kondisi cuaca dapat menonjolkan gejala eksim. Kekurangan vitamin B6 menyebabkan dermatitis, atau eksim.

No comments:

Post a Comment