Thursday, June 7, 2012

Obat Kencing Manis Alami - Pengobatan Daun Salam

Daun Salam Mengobati  Kencing Manis Cara Alami

Kencing Manis - atau biasa di sebut dengan Diabetes Mellitus atau Gula darah, Penyakit kencing manis ini termasuk kategori penyakit yang berbahaya. Jika penyakit diabetes ini kurang mendaptkan perhatian banyak dampak yang ditimbulkan oleh penyakit ini. Dampak yang timbul akibat kencing manis antara lain impoten,luka sulit sembuh bahkan pada kasus diabetes yang parah akan terjadi amputasi bagian yang luka dan infeksi.

Penyakit kencing manis ini Diam-diam tapi sangat ganas, Ia terus mengerogoti dari dalam, sistem kekebalan tubuh kita. Penyakit Diabetes Mellitus menjadi momok yang sangat menakutkan, menurut ilmu medis penyakit ini susah di sembuhkan. Tapi kita sebagai umat yang berAgama harus percaya kepada Tuhan setiap penyakit itu ada obatnya.

Jadi, jika anda menderita penyakit ini jangan berkecil hati, karena alam menyediakan segala penawar dan obat bagi penyakit. Namun banyak yang belum tersingkap dari rahasia alam, seperti tanaman yang kita sudah kenal tapi belum bisa atau belum tau cara mengambil manfaat lain dari tumbuhan tersebut.

Manfaat Obat  Pohon Salam, Daun Salam  , Buah salam 
Daun Salam - Sudah Tahukah anda? bahwa daun salam yang selalu di gunakan sebagi penyedap masakan, sebenarnya bisa juga, Daun salam di manfaatkan sebagai obat herbal atau obat alami diabetes. Daun salam ini memiliki nama ilmiah (Syzygium polyanthum). selain daun salam di percaya sembuhkan penyakit kencing manis, daun salam juga memiliki khasiat sebagai obat-obatan sakit maag,diare,tipes, asam urat, Tekanan darah tinggi (hipertensi), penurun kolestrol, juga sebagai penyembuh gatal-gatal - eksim (urtikaria).

Efek farmakologis atau Manfaat pengobatan dari daun salam menurut hasil penelitian beberapa fakultas farmakologi.

Hasil penelitian - Retno Sadewi, FF UGM Tahun 1992


Daun salam memiliki kandungan 28 komponen gas, antara lain eugenol,minyak asiri dan fenol. Konsentrasi terkecil dari minyak asiri daun salam mampu menghambat pertumbuhan bakteri E.Coli adalah 40%, sedangkan terhadap bakteri S.aureus sekitar 5%.

Hasil penelitian - Beni Wraman, JF FMIPA, UNAND


Tes Uji mikrobiologi dengan memakai metode cakram, ekstrak etanol dari daun salam mampu menghambat pertumbuhan bakteri E.coli, Vibrio cholera, Salmonella sp. jadi hal ini sangat baik untuk mengobati ganguan pencernaan,Diare dan tifus.

Hasil penelitian - Ni Putu Maryati, FF UGM, tahun 1989


Ekstrak dari daun salam menghasilkan efek menurunkan kadar gula dalam darah(hipoglikemik ). hal ini pernah di terpakan penelitian Pada 2 tikus yang di buat menderita diabetes mellitus, tikus 1 tidak tergantung pada insulin.Tes pada tikus 2, penderita diabetes mellitus yang tergantung pada insulin, hal ini tidak menunjukan efek hipoglikemik.

Cara meramu Obat Kencing manis atau Diabetes Mellitus menggunakan daun salam


Anda bisa menggunakan daun salam kering ataupun daun salam segar, siapkan daun 9 atau 15 lembar. setelah di cuci dengan air bersih daun salam bisa langsung di rebus dengan sebanyak 3 gelas air sampai mendidih. setelah agak dingin saring dan minum air rebusan daun salam selagi hangat, minum ramuan ini sebelum makan. Lakukan secara rutin minum ramuan 2x sehari 1 kali menjelang tidur, Lakukan rutinitas ini sampai anda benar-benar merasa lebih baik.

"Tips meramu obat herbal"


disarankan anda memakai tempat merebus herba, terbuat dari tanah. Pemakaian wadah yang terbuat dari tanah liat adalah untuk menjaga khasiat obat agar tidak tercemar zat lain. jika anda menggunakan wadah terbuat,dari aluminium ataupun stainless dapat mengakibatkan penurunan kualitas herbal. Jika aluminium ataupun logam lain terkena panas api maka ia akan melepaskan zat-zat logam dan mencemari kualitas herbal anda.

Sekian posting kali ini semoga membawa manfaat buat anda. Salam

No comments:

Post a Comment