Friday, March 2, 2012

Obati Alami Radang Gusi

Radang Gusi
Gingivitis adalah peradangan pada gusi akibat kebersihan mulut yang buruk. Ini adalah penyakit yang mempengaruhi jaringan sekitarnya gigi dan gusi. Jika tidak diobati pada waktunya, radang gusi bisa memicu masalah yang lebih serius seperti penyakit periodontal atau kerusakan tulang, dan karena hilangnya gigi.

Pengobatan alami untuk radang gusi

Penggunaan produk yang terbuat dari minyak esensial membantu menyembuhkan radang gusi. Apakah berkumur dua kali sehari dengan larutan garam buatan sendiri dibuat dengan melarutkan sedikit garam dalam segelas air hangat: ini akan mengurangi pembengkakan pada gusi. Menggosok gusi dengan minyak bawang putih, atau menyimpan siung bawang putih di mulut untuk mengobati radang gusi. Gunakan obat kumur antibakteri untuk mengurangi pembengkakan akibat radang gusi.

Gejala radang gusi

Nyeri pada gusi, darah saat menggosok gigi, gusi merah dan bengkak, bau mulut dan rasa pahit di mulut adalah beberapa gejala radang gusi.

Penyebab radang gusi

Radang gusi disebabkan oleh iritasi. Plak bakteri dan partikel makanan yang menumpuk antara gigi dan gusi. Bahkan obat, infeksi virus, perubahan hormon selama masa pubertas dan kehamilan dan obat-obatan tertentu dapat memicu radang gusi.

Radang Gusi: Obat dan diet

Makan banyak buah dan makanan kaya serat. Orang yang menderita kekurangan vitamin C memiliki risiko yang lebih tinggi menimbulkan penyakit periodontal. Hindari gula, jus buah, tepung dan beras.

No comments:

Post a Comment