Friday, May 18, 2012

Diet Dapat Membuat Tubuh Menjadi Gemuk

Mengapa Diet justru membuat kita gemuk bukannya menjadi langsing ?

Upaya penurunan berat badan yang sering dilakukan, bukanlah hal mudah. Perlu kesabaran dan latihan yang berulang-ulang. Banyak dari kita, terutama wanita sering melakukan diet, tapi mereka menyerah karena baru beberapa minggu atau 1 bulan berat tidak berubah dan langsung menyerah. Berikut ini strategi diet yang dapat membantu Anda untuk tetap fokus dan konsisten.

Kendalikan Kebiasaan Makan Secara Teratur

Mengendalikan kebiasaan makan secara teratur memang awalnya agak susah, Anda hanya perlu kesabaran dan melakukan secara perlahan-lahan. Dengan melakukan hal tersebut, Anda dapat terhindar dari godaan makanan disekitar Anda, karena Anda sudah punya rencana atau jam makan yang telah anda atur sebelumnya.

Buat Rencana Jangka Panjang

Untuk menghindari ketidaksabaran dalam melakukan diet, kita perlu membuat rencana kedepan. Misalnya saja, melakukan rencana makan secara teratur selama 2 bulan atau 60 hari. Kita harus bertahan rencana yang telah kita buat itu, dan kita harus yakin dengan melakukan rencana itu, makan dapat teratur dan tubuh kita menjadi lebih seksi.

Tetapkan Tujuan Yang Diinginkan

Memiliki tujuan diet yang tidak jelas, tanpa rencana yang tidak ditetapkan, tidak dapat membantu seseorang untuk menurunkan berat badan. Untuk itu kita perlu menentukan tujuan kita melakukan diet. Misalnya saja, “Saya ingin langsing”, Saya ingin Lebih Seksi”. Tentukan tujuan kita melakukan diet dan kemudian membuat rencana jangka panjang, supaya kita lebih berkomitmen dan bertanggung jawab melaksanakannya rencana diet.

Menjaga porsi makanan

Porsi makanan yang terlalu banyak dapat mempengaruhi rencana diet kita, bila kita memilih semua jenis makanan, maka kita akan mencoba jenis makanan tersebut, sehingga merusak diet kita. Maka pilihlah porsi yang secukupnya.
Demikian artikel kesehatan mengenai Diet Dapat Membuat Tubuh Menjadi Gemuk, semoga catatan kesehatan ini dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment