Tuesday, May 29, 2012

Obat Tidur Alami - Buah Pala obati Insomnia

Obat Tidur Alami - Kegiatan yang terlalu sibuk memang terkadang menyita waktu tidur yang cukup kita. Sehingga dengan kurangnya waktu untuk tidur cukup cenderung kurang teratur. Dari sinilah timbulnya insomnia atau susah tidur, tidak teraturnya waktu inilah pemicu sulit tidur. Pada banyak kasus Insomnia, kadang-kadang di sebut sebagai penyakit yang sangat menyiksa. ketika Normalnya waktu di gunakan untuk istirahat bagi orang lain dengan lelapnya tidur, kita menderita karena insomnia.

Obat Insomnia alami - Sebelum menjelaskan cara mengobati insomnia cara alami alangkah lebih baiknya jika kita memahami apa penyebab susahnya tidur yang kita idap atau insomnia. Insomnia bisa timbul dari beberapa hal, mungkin dari pola makan dan minum kita, aktifitas fisik yang kurang, stress,banyak masalah dan lain-lain. Jadi langkah awal untuk mencegah insomnia adalah dari pola makan kita dan aktifitas fisik yang cukup perlu di perhatikan.

Cara mengobati susah tidur dengan bahan alami
Pengobatan insomnia dengan bahan ini cukup efektif dan terbukti, yang anda butuhkan adalah buah Pala. buah pala atau memiliki nama ilmiahnya (Myristica fragrans) sangat baik untuk Membantu tidur anda dengan pulas. Buah pala sebenarnya adalah obat penenang alami.

Sebelum meramu buah pala sebagai obat tidur alami, perlu anda ketahui kandungan kimiawi buah pala. pala memiliki kandungan minyak atsiri, kamfen (zat Pembius alami), saponin, myristin, elemisi,dipenten, enzim lipase, pektin, lemonena,pinen safrol, eugenol, dan asam oleanolat. Kesemua zat tersebut sangat baik bagi kesehatan[National Science and Technology Authority].

Cara meramu buah pala menjadi obat insomnia.


Buah pala memiliki zat pembius alami
Buah Pala - Myristica fragrans
Meramu Obat tidur alami Berdasarkan pengalaman saya pribadi, Buah pala teryata sangat terbukti efektif dan saya anjurkan menggunakan buah pala atau biji pala yang kering. Anda bisa membelinya di pasar tradisional. siapkan 2 biji buah pala kering dan gula jawa secukupnya, tumbuk halus hingga menjadi serbuk, kemudian masaklah air 300 cc bersamaan dengan serbuk pala dan gula jawa secukupnya, tunggu dingin lalu saring dan minum.

Atau opsi ke2, anda bisa menggunakan susu segar 300 cc, masaklah bersamaan dengan 2 biji serbuk pala hingga mendidih. tunggu dingin kemudian saring dan minum.

Pengalaman saya setelah meminum ramuan tersebut Alhamdulillah, dalam jangka waktu kurang lebih 1,5 jam baru terasa efeknya mengantuk. Namun jika ramuan ini tidak menimbulkan efek dalam jangka 1,5 - 2 jam pada diri anda sebaiknya konsultasilah dengan dokter. mungkin ada gangguan lain pada diri anda. Selamat mencoba resep Obat almi Insomnia - Salam

No comments:

Post a Comment