Saturday, May 12, 2012

Tips Untuk Menghentikan Kebiasan Makan Yang Banyak

Artikel Kesehatan berikut ini akan mengulas tentang cara menghentikan kebiasaan makan berlebihan. Yuk sama-sama kita simak yah.

1. Makan yang teratur

Banyak orang yang sering melewatkan waktu makan dan tidak mengatur pola makan mereka. Biasanya alasan yang paling banyak karena sibuk kerja ataupun malas makan. Nah inilah penyebab orang makan dengan porsi banyak, sering makan makanan yang cepat saji, dan tentunya tidak menyehatkan bagi tubuh kita.

2. Makan dengan santai

Setiap gigitan dan menelan makanan harus pelan-pelan, dengan demikian akan memberikan respon kepada tubuh kita, sehingga apabila Anda sudah banyak makan, tubuh kita akan merespon bahwa Anda sudah kenyang. Untuk itu setiap gigitan dan menelan makanan haruslah santai dan nikmati makanan Anda.

3. Jangan makan sambil berdiri

Biasakan untuk makan saat Anda sedang duduk di meja dan tidak berdiri. Anda harus membiasakan diri untuk makan sambil duduk.

4. Hindari Cemilan

Banyak orang yang nonton televisi, bekerja atau memancing misalnya, sambil makan cemilan. Ini akan membuat Anda makan yang berlebihan. Jadi hindarilah.

5. Jangan berbelanja Berlebihan

Dengan berbelanja secukupnya dapat menghindari Anda untuk makan yang berlebihan.

6. Jangan hanya makanan yang dipikirkan

Ganti makanan dengan beberapa aktivitas santai atau bermanfaat lainnya. Misalnya, berjalan-jalan, mendengarkan musik dan lain-lain.

7. Diet

Cara untuk menghindari Anda untuk makan yang banyak.

8. Cintai Tubuh Anda

Dengan mencintai tubuh atau badan Anda, akan menjaga Anda untuk tidak terlalu makan yang berlebihan. Misalnya menjaga penampilan fisik Anda.

No comments:

Post a Comment