Wednesday, May 2, 2012

Mengatasi Dampak Buruk dari Obesitas

Obesitas merupakan salah satu hal yang harus anda waspadai. Dewasa ini, banyak orang yang menderita obesitas dikarenakan gaya hidup yang tidak seimbang. Ada banyak factor yang dapat menyebabkan obesitas. Dipandang dari sudut pandang medis, kondisi ini termasuk parah karena obesitas dapat menyebabkan berbagai jenis komplikasi kesehatan. Penyakit lain yang sering menyertai obesitas ialah gangguan jantung, empedu, sukar bernafas, serta penyakit kulit seperti jerawat. Jerawat merupakan salah satu penyakit yang dapat ditemui pada orang dengan berat badan berlebih. Hal ini sering ditemui karena obesitas menyebabkan pengaturan hormonal yang tidak terkontrol. Ada banyak jenis pengobatan yang dapat anda lakukan untuk mengobati obesitas pada diri anda.

Obesitas dapat diobati dengan mengguakan obat pelangsing yang dapat dengan mudah ditemui di apotek ataupun toko online. Saat anda ingin mengobati obesitas anda, sebaiknya anda meminta bantuan dari dokter ahli agar rencana pengobatan anda lebih tepat dan akurat. Sebenarnya selain mengkonsumsi obat anda juga dapat melakukan operasi sedot lemak. Namun demikian operasi ini menjadi langkah terakhir yang bisa anda tempuh karena agak berbahaya. Anda harus melakukan beberapa kali pengulangan agar operasi anda menjadi lebih optimal. Untuk mendapatkan tubuh langsing dengan sedikit pengorbanan, anda dapat mencoba mengkonsumsi obat pelangsing. Kebanyakan obat pelangsing yang ditemui dipasaran menggunakan zat aktif yang sering disebut juga sebagai Orlistat. Zat aktif ini terbukti efektif untuk mengobati obesitas anda. Zat ini akan berguna untuk mengambat dua jenis enzim dalam saluran pencernaan anda yang juga dapat membantu untuk mencerna lemak. Dengan bantuan dari enzim ini, 30% jumlah total lemak dalam tubuh anda akan diserap oleh tubuh. Oleh karena itu, dengan bantuan obat pelangsing ini maka anda dapat menurunkan berat badan anda dalam jangka waktu tiga bulan. Selain itu, obat pelangsing lain yang biasa ditemui ialah obat Phentermine. Obat ini dijual dalam bentuk tablet yang bekerja untuk memblok neurotransmitter yang bertanggung jawab mengirim pesan ke otak bahwa anda tidaklah lapar. Dengan demikian, anda dapat mengurangi konsumsi makanan anda dan berat badanpun turun.

Efek sekunder yang biasa ditemui oleh orang dengan berat badan berlebih ialah jerawat. Agar anda dapat mengatasi masalah jerawat, sebaiknya anda memilih untuk mengkonsumsi obat jerawat. Untuk mengkonsumsi obat tersebut, tidak lupa untuk berkonsultasi dengan dokter agar hasil dari pengobatan anda lebih optimal. Berbagai jenis merk obat jerawat dapat anda temui dipasaran. Untuk melakukan pencegahan di bagian tubuh yang lain, anda dapat mencoba menggunakan pembersih wajah. Ada beberapa jenis pembersih wajah yang dapat membantu mengkontrol kadar minyak di wajah anda. Oleh karena itu, andapun dapat meminimalisir jerawat yang muncul di wajah anda.

No comments:

Post a Comment