Friday, February 3, 2012

Kekurangan Vitamin D Meningkatkan Resiko Penyakit Jantung




Mendapatkan terlalu sedikit vitamin D dapat menjadi penyakit jantung kurang dihargai faktor risiko yang sebenarnya mudah untuk memperbaikinya.


Para peneliti mengatakan semakin banyak bukti menunjukkan bahwa kekurangan vitamin D meningkatkan risiko penyakit jantung dan terkait dengan lainnya, terkenal faktor risiko penyakit jantung seperti tekanan darah tinggi, obesitas, dan diabetes.

Misalnya, penelitian besar telah menunjukkan bahwa beberapa orang dengan tingkat vitamin D rendah dua kali lebih mungkin untuk mengalami serangan jantung, stroke, atau jantung terkait acara selama masa tindak lanjut, dibandingkan dengan mereka dengan kadar vitamin D lebih tinggi.

"Kekurangan vitamin D adalah, belum diakui muncul faktor risiko kardiovaskular, yang harus diskrining untuk dan diobati," kata peneliti James H. O'Keefe, MD, direktur kardiologi preventif di Mid America Heart Institute di Kansas City, Mo, dalam siaran berita. "Vitamin D mudah didapat, dan suplemennya sederhana, aman dan murah."

Sebagian besar tubuh kebutuhan vitamin D terpenuhi oleh kulit dalam menanggapi paparan sinar matahari. Sumber kurang kuat lain dari vitamin D termasuk makanan seperti salmon, sarden, minyak ikan cod, dan D yang diperkaya vitamin makanan seperti susu dan beberapa sereal. Vitamin D juga dapat diperoleh melalui suplemen.

Defisiensi vitamin D

Kekurangan vitamin D secara tradisional berhubungan dengan tulang dan kelemahan otot, tetapi dalam beberapa tahun terakhir sejumlah studi menunjukkan bahwa kadar rendah vitamin dapat mempengaruhi tubuh untuk tekanan darah tinggi, gagal jantung kongestif, dan darah peradangan kronis pembuluh (berhubungan dengan pengerasan pembuluh darah). Ini juga mengubah kadar hormon yang meningkatkan resistensi insulin, yang meningkatkan risiko diabetes.

Dalam sebuah artikel yang diterbitkan dalam Journal of American College of Cardiology, para peneliti menyajikan data terbaru yang menghubungkan antara kekurangan vitamin D dan penyakit jantung untuk datang dengan menyarankan untuk melakukan screening dan pengobatan.

Mereka menyimpulkan bahwa kekurangan vitamin D adalah jauh lebih umum daripada yang diperkirakan sebelumnya, mempengaruhi hingga anak-anak setengah dari orang dewasa dan tampak sehat di AS

Para peneliti mengatakan tingkat yang lebih tinggi kekurangan vitamin D mungkin karena sebagian orang menghabiskan waktu di dalam ruangan lebih dan upaya untuk meminimalkan paparan sinar matahari melalui penggunaan tabir surya. Tabir surya dengan faktor perlindungan matahari (SPF) 15 blok sekitar 99% dari sintesis vitamin D oleh kulit.

"Kami berada di luar kurang dari kita dulu, dan orang dewasa yang lebih tua dan orang yang kelebihan berat badan atau obesitas kurang efisien dalam membuat vitamin D dalam respon terhadap sinar matahari," kata O'Keefe. "Sedikit sinar matahari adalah hal yang baik, tetapi penggunaan sunscreen untuk mencegah kanker kulit adalah penting jika Anda berencana untuk berada di luar selama lebih dari 15 sampai 30 menit paparan sinar matahari yang intens."

sumber:WebMD

No comments:

Post a Comment