Wednesday, February 8, 2012

Pengobatan untuk varises terbaru

Varises di kaki dapat dihilangkan dengan operasi konvensional, yang disebut stripping, dengan sayatan kecil di kulit untuk menarik keluar varises.

Sekarang ada cara terbaru untuk pengobatan varises, metode yang kurang invasif. Vena dilakukan melalui laser atau kateter radiofrekuensi dari dalam untuk membakar varises, atau injeksi cairan /busa (skleroterapi).

Pengetahuan Pusat Perawatan Kesehatan Belgia  (KCE) mengkaji efikasi dan keamanan dari teknik ini. ia muncul sama efektifnya dengan operasi tradisional varises, sementara risiko komplikasi yang lebih rendah. Ditambah dengan kepuasan dan kualitas hidup pasien lebih tinggi dari setelah operasi varises konvensional. Rata-rata Mereka melanjutkan kegiatan normal mereka lebih cepat setelah operasi dengan teknik baru (2-3 hari) daripada setelah operasi konvensional (10 hari). Selain itu, prosedur baru dapat dilakukan dengan anestesi lokal atau tanpa (untuk skleroterapi).

Untuk kasus varises non-kompleks , pengobatan adalah rawat jalan tanpa rawat inap, bisa terjadi.
Efek samping?!, ada sedikit studi ilmiah, terutama untuk injeksi busa. Ada juga keraguan tentang hasil jangka panjang. Peneliti Jerman dalam sebuah studi baru-baru ini (dalam Archives of Dermatology) pada kesimpulan bahwa pengobatan varises menggunakan laser  setelah dua tahun seefektif stripping.

Para peneliti di Imperial College London dibandingkan dengan skleroterapi dan perawatan varises menggunakan laser sampai pada kesimpulan bahwa skleroterapi empat kali lebih murah daripada pengobatan laser dan bahwa pasien juga bisa bekerja lebih cepat.
Saat ini, hanya intervensi dari operasi tradisional dan skleroterapi dengan penggantian asuransi kesehatan. KCE ini merekomendasikan bahwa teknologi baru lainnya untuk membayar kembali. Menggunakan teknik baru dengan anestesi lokal akan dipromosikan oleh varises tidak rumit.


  • Stoking dapat meringankan gejala.
  • Obat tidak dianjurkan untuk pengobatan varises.


Pengobatan varises cara lain, seperti penurunan berat badan,mengangkat  kaki , menghindari berdiri terlalu lama dan olahraga, efeknya tidak terbukti.
Untuk KCE diagnosis merekomendasikan kepada Doppler, teknik menggunakan ultrasound  sebagai pengukuran aliran darah.

No comments:

Post a Comment