Saturday, February 4, 2012

Minuman Berkhasiat Tinggi, Paduan Teh Hijau dan Gotu Kola

Minuman Berkhasiat Tinggi, Paduan Teh Hijau dan Gotu Kola. Berikut artikel kesehatan mengenai minuman yang mempunyai khasiat tinggi, paduan atau gabungan teh (green tea) hijau dan Gotu Kola.

Teh Hijau (green tea)
Asal mula teh diperkenalkan pertama kali oleh Kaisar Shen Nung yang berasal dari Cina, beliaulah yang merasakan manfaat teh hijau pertama kalinya. Pada abad ke 19 James Taylor yang berasal dari Skotlandia, menemukan teknik memetik daun teh dan menyatakan bahwa teh selain minuman dapat juga digunakan sebagai obat.
Pada tahun 1982, teh hijau mulai diproduksi di Sri Lanka dimulai pada tahun 1982. Karena saat itu telah diteliti dan ternyata teh hijau mempunyai manfaat :
1. Kaya akan polifenol katekin, anti-oksidan kuat yang selain menghambat pertumbuhan sel kanker, membunuh sel kanker tanpa merusak jaringan sehat. Peneliti medis telah mengungkapkan bahwa teh hijau dapat langsung bereaksi dan menetralisir kimia carcinogens sehingga mengurangi risiko kanker.
2. Mencegah serangan jantung dan stroke.
3. Teh hijau dapat menurunan berat badan
4. Mencegah diabetes,
5. Baik untuk kulit dan mencegah penuaian dini pada kulit kita,
6. Meningkatkan kesehatan mulut dan banyak manfaat kesehatan lainnya.

Gotu Kola (Centella asiatica)
Batang tanaman kola Gotu yang ramping dan tumbuh horizontal, sehingga menyediakan interkoneksi antara bagian-bagian tanaman. Akar dari tanaman kola gotu adalah rimpang berarti bertindak sebagai bagian penyimpanan makanan untuk tanaman. Bunga berwarna merah dan ditemukan di tandan.
Manfaat pegagan (Centella asiatica) juga telah digunakan untuk mengobati sifilis, hepatitis, sakit maag, kelelahan mental, epilepsi, diare, demam, dan asma. Di daerah AS dan Eropa, Gotu Kola yang paling sering digunakan untuk mengobati varises dan insufisiensi vena kronis, salep untuk mengobati psoriasis dan membantu menyembuhkan luka ringan.

Nah sekarang kita bayangkan manfaat atau khasiat paduan antara teh hijau dan Gotu Kola.

Perpaduan yang seimbang dan telah diuji secara ilmiah antara teh hijau (green tea) dan gotukola mempunyai manfaat kesehatan dan minuman bergizi untuk dinikmati sepanjang waktu.
Teknik untuk membuat secangkir teh adalah dengan menambahkan satu kantong teh atau satu sendok teh daun teh ke dalam air yang mendidih [80 º C - 90 º C (180 º F - 190 º F)]. Biarkan teh untuk menetap mendidih sampai panas dan kemudian kita minum pelan=pelan sampai habis.

Semoga bermanfaat. Minuman Berkhasiat Tinggi, Paduan Teh Hijau dan Gotu Kola

No comments:

Post a Comment