Sunday, February 26, 2012

Pengobatan Alami Cacar Air

Cacar air
Cacar air adalah penyakit yang sangat menular yang terutama mempengaruhi anak-anak biasanya berusia antara 3 dan 4 tahun. Dalam kebanyakan kasus, usia yang lebih maju dari anak, semakin kuat gejala serangan cacar air.

Pengobatan Alami untuk Cacar Air

Mengobati varicella/Cacar Air dengan tepung gandum
Mandi tepung gandum dianggap sebagai obat alami yang mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh cacar air. Masak dua cangkir tepung gandum dalam dua liter air selama lima belas menit, lalu masukan ke dalam kantong kain, sebaiknya katun. Rendam kantong dalam bak air hangat, dan kocok  sampai air menjadi keruh. Rendam anak dengan cacar air di bak mandi dan membiarkan semua bagian tubuh yang terkena penyakit terkena air secara merata.

Air kacang polong
Air kacang polong merupakan obat alami yang sangat efektif untuk mengurangi iritasi kulit. Air yang digunakan untuk memasak kacang polong harus dioleskan pada bagian tubuh yang terkena penyakit.

Para natrium bikarbonat
Baking soda adalah obat yang sangat populer untuk mengontrol gatal-gatal yang disebabkan oleh cacar air. Taruh 'sedikit baking soda dalam segelas air, lalu mandikan anak dengan spons yang dicelupkan ke dalam solusi ini sebelumnya. Mengeringkan kulit dan akan mencegah anak menggaruk ruam.

Mengobati cacar air dengan madu
Penggunaan eksternal telah terbukti sangat efisien untuk cacar air. Oleskan madu pada kulit yang terkena penyakit, membantu menyembuhkannya.

Gejala cacar air

Gejala cacar air biasanya dimulai dengan demam rendah, sakit kepala dan perasaan kelemahan.
Hari pertama penyakit ruam muncul dalam bentuk bintik-bintik merah kecil pada kulit, terutama pada bahu atau dada bagian atas. Dalam kasus yang lebih parah ruam kulit dapat muncul di wajah. Papula berubah menjadi lecet,dan kemudian meletus. Meregenerasi seluruh penyakit, sehingga sementara beberapa kering dan yang lain tumbuh kembali. Durasi penyakit ini dapat memperpanjang 10-20 hari, tetapi biasanya antara waktu empat belas dan tujuh belas hari.

Penyebab

Cacar air disebabkan oleh virus.
Penyebab dasar dari penyakit ini, karena hampir semua demam mempengaruhi anak-anak, dihubungkan dengan nutrisi yang tidak tepat, yang menyebabkan melemahnya mekanisme pertahanan tubuh.

Diet
Mengkonsumsi banyak jus buah selama cacar air. Lemon jus dianggap sangat berguna.

No comments:

Post a Comment